ACT LHOKSEUMAWE DISTRIBUSIKAN 50 EKOR HEWAN QURBAN AMANAH DARI TÜRKIYE DIYANET VAKFI (TDV)


-->

Iklan Utama

ACT LHOKSEUMAWE DISTRIBUSIKAN 50 EKOR HEWAN QURBAN AMANAH DARI TÜRKIYE DIYANET VAKFI (TDV)

_Pimred
Jumat, 23 Juli 2021

Peunawa.com l Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lhokseumawe bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Selasa, 20 Juli 2021 kembali mendistribusikan amanah Qurban dari mitra dari Turki yaitu Türkiye Diyanet Vakfı (TDV). kali ini TDV mengamanahkan 50 Ekor sapi untuk disembelih. 

Proses penyembelihan kali ini dilakukan di Dayah Darul Aytami, yang terletak di Gampong Lhok Iboeh Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara. Lokasi titik pemotongan kali ini dipilih karena para santri yang ada di Dayah Darul Aytami ini mereka berlatarbelakang yatim dan keluarga kurang mampu dari berbagai kampung di Aceh Utara. Serta daerah ini merupakan daerah pedalaman di Aceh Utara. 

Tak hanya di Gampong Lhok Iboeh Kecamatan Baktiya Kabupaten Aceh Utara, hewan Qurban yang telah disembelih juga disebar kebeberapa daerah di Aceh Utara lainnya seperti Pirak Timu, Buloh Blang Ara dan juga disebar ke Kota Lhokseumawe. Bahkan kebahagiaan dari Hewan Qurban ini juga ikut dirasakan oleh Masyarakat di Kota Langsa, Kabupaten Aceh Timur dan Kabupaten Aceh Tamiang. 

“Proses pendistribusian Qurban di bantu oleh MRI yang berada di Kota dan Kabupaten masing-masing, untuk diantarkan langsung kerumah-rumah Masyarakat yang layak untuk menerima dan tepat sasaran untuk menerima daging Qurban, hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan pada saat PPKM yang sedang diberlakukan pemerintah Indonesia”. tutur Hidayatullah sebagai koordinator lapangan. 

Tak hanya proses penyembelihan hewan Qurban yang dilakukan di Dayah Darul Aytami, tetapi ACT Lhokseumawe bersama MRI membuka dapur qurban. Dapur Qurban tersebut mengolah sapi yang telah dipotong untuk langsung dapat dinikmati oleh Masyarakat sekitar Gampong Lhok Iboeh Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara. Bahkan Masyarakat sekitar juga ikut membantu dalam proses pengolahan. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada tim ACT- MRI dan Masyarakat atas bantuan implementasi program Qurban. Terima kasih untuk kerja tim yang sangat baik," Mr Musa, perwakilan TDV.(Rel)