Di Bireuen, Satpol PP dan WH Aceh Gelar Bimtek Bagi Polisi Wilayatul Hisbah

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Di Bireuen, Satpol PP dan WH Aceh Gelar Bimtek Bagi Polisi Wilayatul Hisbah

8/27/2021



Peunawa.com | BIREUEN - Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Provinsi Aceh menyelenggarakan Bimbingan teknis bagi jajaran Polisi Wilayatul Hisbah se-Aceh di Hotel  Fajar,Bireuen pada Kamis (26/08/2021) malam.

Bimtek yang  berlangsung sejak kamis,26-28 Agustus 2021 digelar sebagai upaya mewujudkan program "Aceh Meu Adab"  dibuka oleh Bupati Bireuen,Dr.H.Muzakkar A.Gani,SH,.M.Si.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Aceh khususnya Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Aceh, Jalaluddin, SH, MM., karena telah menjadikan Kabupaten Bireuen Sabagai tuan rumah penyelenggaraan acara Bimtek yang mengusung tema "Memperkuat pengawasan Syariat Islam menuju Aceh Meuadab". 

Bupati juga turut memperkenalkan kepada tetamu yang berasal dari kabupaten/kota se-Aceh sekelumit kekhasan yang dimiliki 'Kota Juang Bireuen' seperti kuliner Sate Apa Leh Geurugok dan Bu Sie Itek Bireuen.

"Atas nama pribadi maupun sebagai Kepala Daerah, saya mengungkapkan rasa haru karena di Bulan kemerdekaan republik Indonesia yang ke-76 ini, Kabupaten berjulukan "Kota Santri" menjadi tuan rumah untuk dua kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Aceh yaitu Pra-PORA Cabang Olahraga Drum Band dan Bimtek bagi Polisi Wilayatul Hisbah Aceh dan Kabupaten/Kota se-Aceh",tuturnya.

Kasatpol-PP-WH Aceh Jalaluddin, SH, MM., pada kesempatannya menjelaskan bahwa Sesuai dengan Qanun Aceh Nomor 5 Tahun 2000 tentang Pelaksanaan Syariat Islam untuk membentuk Wilayatul Hisbah sebagai lembaga yang melakukan pengawasan pelaksanaan qanun syariat Islam di Aceh.

Kasat berpesan kepada seluruh peserta Bimtek agar mengikutinya dengan tekun serta nantinya lahir tukar pengalaman mengenai Teknis masing-masing daerah dalam melakukan pengawasan dimaksud.

"Di dalam Bimbingan Tehnik ini, saya harapkan semua peserta dapat menyerap dengan maksimal segala materi yang dipaparkan dalam kegiatan dari sejumlah narasumber. Selanjutnya, mungkin saling berbagi pengalaman-pengalaman positif yang telah diaplikasikan di masing-masing daerah," ujarnya.

Amatan media, hadir Kasatpol-PP-WH Aceh, Jalaluddin, SH, MM., Bupati Bireuen Dr.H.Muzakkar A.Gani,SH.,MH, Rektor Universitas Al-Muslim Dr. Marwan,M.Pd, Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Zainal Abidin Rambe, Kapolres AKBP Mike Hardy Wirapraja, SIK, MH dan sejumlah Pejabat lingkup Pemkab Bireuen lainnya serta para peserta dari Polisi WH dari Kabupaten/Kota se-Aceh. ( Red )