P2k Buka Pendaftaran Calon Keuchik Gampong Lamdingin Kota Banda Aceh

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

P2k Buka Pendaftaran Calon Keuchik Gampong Lamdingin Kota Banda Aceh

8/27/2021

Peunawa.com l Banda Aceh| Gampong Lamdingin Kota Banda Aceh menyelenggarakan Pemilihan Keuchik Tahun 2021 dengan membuka pendaftaran Bakal Calon Keuchik bagi siapapun dari masyarakat Gampong Lamdingin yang ingin mencalonkan sebagai Keuchik. Pendaftarannya dibuka dimulai pada tanggal 18 Agustus-07 September 2021 dan jadwal-jadwal penting lainnya yang bisa dilihat pada brosur yang telah disebarkan.

Pemilihan Keuchik yang dilaksanakan oleh Gampong Lamdingin Kota Banda Aceh termasuk ke dalam pemilihan Keuchik se-Kota Banda Aceh. Berdasarkan ketentuan dalam pasal 5 Qanun Aceh Nomor 4 Tahun 2009 Tentang Cara Pemilihan dalam Pemberhentian Keuchik di Aceh serta Qanun Kota Banda Aceh Nomor 4 Tahun 2021 tentang Pemilihan Keuchik Serentak, maka penyelenggaraan tahapan Pemilihan Keuchik yang dilaksanakan secara serentak dalam hal pelaksanaan tahapan persiapan sampai dengan tahapan pemungutan suara dan pelantikan sehingga memiliki tujuan untuk  mewujudkan Keuchik hasil pilihan masyarakat yang Berkualitas, Profesional, Jujur, dan Berintegritas.

Miftahul Ardhi selaku Ketua Panitia Pemilihan Keuchik Gampong Lamdingin mengatakan bahwa pemilihan Keuchik Gampong Lamdingin dilaksanakan sesuai dengan arahan pemilihan keuchik serentak se-Kota Banda Aceh dan berpedoman kepada Qanun Aceh.

"Maka dengan arahan Qanun tersebut saya selaku ketua Panitia Pemilihan Keuchik Gampong Lamdingin akan melaksanakan kegiatan seperti yang sudah ditetapkan, adapun pelaksanaannya yaitu disesuaikan dengan jadwal yang telah diterapkan dari pemerintah kota Banda Aceh" jelasnya (Jumat, 27/08/21)

Ardhi menambahkan harapannya atas terselenggaranya pemilihan Keuchik Gampong Lamdingin Kota Banda Aceh Tahun 2021.

"Semoga dengan pelaksanaan pemilihan Keuchik ini dapat melahirkan pemimpin yang mampu membawa Gampong Lamdingin menjadi Gampong paling Gemilang di Kota Banda Aceh seperti Visi Misi Kota Banda Aceh itu sendiri" tutupnya.(Maulida)