Pengurus HUDA Kecamatan Juli Masa Bakti 2021-2026 Resmi Dilantik


-->

Pengurus HUDA Kecamatan Juli Masa Bakti 2021-2026 Resmi Dilantik

_Pimred
Minggu, 19 September 2021

BIREUEN - Pengurus Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Kecamatan Juli, Bireuen masa bakti 2021-2026 resmi dilantik oleh Ketua PW HUDA Bireuen,Tgk.Nasruddin Judon pada Sabtu (18/09/2021) malam di Masjid Baitul Huda kecamatan Setempat.

Adapun mereka yang dilantik menjadi Pengurus Cabang HUDA Kecamatan Juli diantaranya, Tgk.Ismail bin Udah sebagai Ketua Majelis Syuyukh beserta anggota, Tgk.Nawawi bin A.Hamid sebagai Rais'Am Majelis Syura beserta anggota dan Tgk.Junaidi sebagai Katib'Am Majelis Syura beserta anggota.

Sementara Ketua Umum Majelis Tanfiz  PC HUDA Juli Tgk.Abdullah bin Badruddin, Sekretaris Umum Tgk.M.Nazir bin Muhammad Rusli dan Bendahara Umum dijabat Tgk.M.Ali bin Ramli beserta sejumlah Bidang- Bidang.

Camat Juli,Dolly Mardian,SE,MSM dalam sambutannya mengatakan sangat menyambut baik kegiatan pelantikan HUDA, dan Alhamdulillah panitia pelaksana selalu melakukan koordinasi dengan pihaknya.

"Saya berharap kepada seluruh pengurus HUDA kecamatan Juli yang baru dikukuhkan agar menjaga dan mempertahankan peran dan pilar strategis ulama yakni pewaris para Nabi,"ujar Camat Juli, Dolly Mardian,SE,MSM.

Dikatakannya, HUDA juga harus menjadi sebagai Sumber Ilmu, baik sebagai pembimbing, pembina dan penjaga umat serta sebagai mitra konsultasi pemerintah.

"Saya juga berharap kepada seluruh Keuchik untuk saling bahu membahu dengan HUDA dalam membentengi aqidah dan akhlaq generasi kita yang ada digampong masing-masing, apalagi Keuchik dan Tgk.Imum Gampong ada dalam kepengurusan HUDA Juli,"papar Camat Juli tersebut.

Acara dilanjutkan dengan Tausiah oleh Ayahanda Tusop Jeunieb, Ketua Tanfidziyah PB HUDA yang juga pimpinan Dayah Babussalam Al-Aziziyah Jeunieb.

Turut Hadir Ketua Tanfidziyah PB HUDA, Tgk.H.Muhammad Yusuf A.Wahab (Tusop Jeunieb), Ketua Tanfiz PW HUDA Bireuen, Tgk.Nasruddin Judon (Abi Nas Jeunieb), Camat Juli, Para Mukim, Para Keuchik dan H.Mukhlis,SH (Mukhlis Takabeya) serta sejumlah tamu undanggan lainnya.(*/red)