Di Hari Pelepasan Event Tour de Gayo, Polres Bireuen Gelar Vaksinasi


-->

Iklan Utama

Di Hari Pelepasan Event Tour de Gayo, Polres Bireuen Gelar Vaksinasi

Minggu, 17 Oktober 2021





Peunawa.com | BIREUEN - Ketua PB ISSI melakukan pelepasan Bike Racing (Balap sepeda) di Halaman Pendopo Bireuen, dalam rangka Tuor de Gayo untuk gagasan promosi wisata Aceh dan Kopi Gayo berlangsung Sabtu (16/10/2021).

Kegiatan tersebut diselenggarakan Road Bike Aceh (RBA) Bekerjasama dengan Pemerintah Aceh, Kabupaten Bireuen, Bener Meriah dan Aceh Tengah.

Dalam pelepasan tersebut, amatan awak media peunawa.com sekitar 200 Peserta Bike Race yang tergabung dalan Pengurus Besar Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (PB ISSI) ,dilepas keberangkatan ke Kabupaten Benar Meriah dan Kabupaten Aceh Tengah (Takengon).

Ketua PB ISSI Sondi Sampurno, ikut serta dalam acara Tour de Gayo, ia mengharapkan perjalanan wisata ini mulai dari Halaman Pendopo Bireuen sampai di Km 21 dan di lanjutkan ke Km 42 sampai di Kabupaten Benar Meriah, kemudian dilanjutkan Makan siang disalah satu Restoran di Kawasan Wisata Kabupaten Benar Meriah, yang dijamui oleh Bupati Kabupaten Benar Meriah dan selanjutnya ke Kabupaten Aceh Tengah Tekengon dan sejumlah Kabupaten di Provinsi Aceh.

Dalam rangka Tour de Gayo, Polres Bireuen melaksanakan vaksinasi masal dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bireuen, dalam hal ini menyasar pelajar dan masyarakat umum.

Vaksinasi melibatkan vaksinator dari petugas klinik Urkes Polres Bireuen, disaksikan Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Drs Raden Purwadi, SH, Bupati Bireuen, Dr.H.Muzakkar A Gani,SH,M.Si, Unsur Forkopimda, dihalaman Pendopo Bupati setempat.

Kapolres Bireuen, AKBP Mike Hardi Wirapraja SIK MH melalui Kabag Ops Polres Bireuen, AKP Fadillah Aditya Pratama SIK dilokasi menjelaskan, gerai vaksinasi presisi di Pendopo Bupati, dalam rangka percepatan vaksinasi di Bireuen, dimana angka presentase cukup rendah.

Oleh karena itu, Polres Bireuen mendukung penuh untuk percepatan vaksinasi dan diharapkan dapat mencapai 70 persen masyarakat yang divaksinisasi dan mencapai herd immunity (kekebalan kelompok-red).

Kabag Ops juga mengharapkan agar seluruh pegawai di jajaran Pemkab dan masyarakat umum, agar semua bahu-membahu bekerjasama untuk mendukung dan mengajak, masyarakat mengimbau pentingnya vaksinasi ini.

Gerai vaksinasi presisi ini terus digelar saat waktu hari libur Sabtu-Minggu, supaya adanya kenaikan presentase capaian vaksinasi di Bireuen. 

"Vaksinasi hari ini sasarannya bagi pelajar, pegawai swasta dan masyarakat umum," kata Kabag Ops.

Dalam kegiatan Vaksinasi presisi dimaksud, 318 orang divaksin.(Ipul)