Ahlul Mahfud Akbar terpilih sebagai Ketua Organisasi Kepemudaan


-->

Iklan Utama

Iklan berjalan

Ahlul Mahfud Akbar terpilih sebagai Ketua Organisasi Kepemudaan

_Pimred
Rabu, 17 November 2021

BANDA ACEH - Ahlul Mahfud Akbar terpilih sebagai Ketua Organisasi Kepemudaan (OKP) Pimpinan Wilayah Himpunan Mahasiswa Alwashliyah (PW. HIMMAH) Aceh periode 2021-2024, Mantan Wakil BEM SAINSTEK Kampus UIN Ar-Raniry Tersebut berhasil meraih suara terbanyak pada Konferensi Wilayah (KONFERWIL) IX HIMMAH Aceh, Bertempat di Aula Dinas Syariah Islam, Banda Aceh, Sabtu-Minggu, 13-14 November 2021.

Dalam Konferwil tersebut, Mahfud mengantongi 8 suara sah dari 10 pemilik suara. Sementara rivalnya,  mendapat 1 suara. Selebihnya, 1 suara dinyatakan rusak. Pemilihan tersebut dipimpin oleh Pimpinan Sidang, 

Perebutan kursi ketua itu sendiri diikuti 3 kandidat, 1 kandidat mengundurkan diri dalam forum konferwil.

Pimpinan sidang menetapkan dua kandidat untuk melaju ke putaran selanjutnya. Dalam pemilihan yang berakhir pukul 03.00 WIB, Mahfud meraih suara terbanyak dari lawan nya tersebut.

Sekjen HIMMAH Pusat, Saibal Putra ketika ditemui oleh pihak media meminta kepada ketua terpilih  agar senantiasa mengedepankan asas moral dalam membangun koneksi, jaringan dan berkomunikasi dengan OKP Ormas lainnya di lingkup manapun. Kita Besar, Kita Berkolaborasi, Kita Menyatukan, Kita Kekeluargaan, tanamkan sifat baik kepada semua kalangan, Ucap Sekjend PP HIMMAH RI kepada awak Media

Ketua terpilih HIMMAH Aceh, Ahlul Mahfud Akbar menyatakan bahwa kemenangan tersebut sebagai kemenangan bersama seluruh kader Himmah se- kabupaten kota di Aceh. Ia menyatakan, dalam waktu dekat akan melakukan konsolidasi internal, menyiapkan susunan kepengurusan, pelantikan, dan mempersiapkan Konfercab PC (Konferensi cabang Pimpinan Cabang)  Himmah Seluruh Kabupaten Kota di Aceh yang sudah di PLT kan.

“kami tidak akan Bisa Menang jika tanpa ada dukungan dari seluruh kader Himmah dan seluruh Keluarga Besar Al Jam'iyatul Washliyah Aceh dan Ini merupakan kemenangan kita bersama. Yang terpenting adalah hasil kerjasama dan doa kawan-kawan, karena tanpa doa tidak mungkin semua ini tercapai,” katanya.

Mantan ketua Ikatan Alumni Santri (IKASDA) Pesantren Terpadu Darul Aitami kabupaten Aceh Selatan Tersebut menjelaskan, jabatan yang diembannya merupakan amanah dari Umat. Mahfud meminta dukungan semua pihak agar dirinya bisa memberikan kontribusi untuk Aceh kedepannya.“Semoga amanah ini dapat saya jaga dengan baik,” ujarnya.