Mahasiswa KKN PPM 050 Unimal Pasang dan Latih Pemdes Blang Cut Kelola Sistem Informasi Desa


-->

Iklan Utama

Mahasiswa KKN PPM 050 Unimal Pasang dan Latih Pemdes Blang Cut Kelola Sistem Informasi Desa

Sabtu, 20 November 2021



Peunawa.com |  LHOKSEUMAWE - Era digital seperti saat ini semua orang dapat melakukan kegiatan dengan cara yang lebih canggih dan mudah, termasuk mengelola dan mengakses segala informasi. 

Terkait hal tersebut, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata-Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh (Umimal) Kelompok 050 melakukan pemasangan dan pelatihan pengelolaan sistem informasi desa untuk memudahkan perangkat desa dalam mengelola data administrasi Gampong Blang Cut, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Sabtu (20/11/2021).

Data yang dikelola berisi tentang data desa, data kependudukan desa, kawasan desa, dan informasi lainnya yang berkaitan dengan pembangunan desa. 

“Dengan adanya sistem informasi ini, saya berharap perangkat desa dapat lebih efisien dalam mengelola data desa,” ujar Maulana.

“Saya berterima kasih kepada mahasiswa Unimal yang telah melakukan pemasangan dan pelatihan dalam mengelola data gampong, pelatihan yang diberikan sangat membantu kami untuk mengelola data lebih efisien,”ucap Nanda Saputra, Sekdes Blang Cut.

Dengan adanya pemasangan dan pelatihan sistem informasi desa ini diharapkan nantinya dapat di aplikasikan demi mempermudah perangkat desa menghasilkan data yang akurat dan selalu update.

Untuk diketahui, Kelompok KKN PPM 050 Universitas Malikussaleh dibawah bimbingan dosen DR. Muammar Khaddafi, S.E., M.Si., Ak, dengan anggota kelompok Maulana Al Fajri, Mahendra Febriliansyah, Zulfakhmi, Muhammad Iqbal, Briant Atmajaya, Mira Zalena, Devita Marisna, M. Ridho Azhari Nst, M. Rizky Ananda dan Triwana Samosir. Yang berasal dari jurusan yang berbeda-beda (Teknik Informatika, Ekonomi Pembangunan, dan Sosiologi).(*)