Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Bireuen Latih Kader Ulama


-->

Iklan Utama

Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Bireuen Latih Kader Ulama

_Pimred
Kamis, 04 November 2021

Bireuen - Pendidikan Kader Ulama (PKU) Kabupaten Bireuen laksanakan kegiatan selama 20 hari Kerja di Fajar hotel, Adapun Jumlah peserta diikuti 34 orang. peserta akan tetap nginap di hotel selama berlangsungnya acara, Kamis 04 Desember 2021,

Para peserta terdiri dari dua orang setiap kecamatan yang berasal dari unsur dayah di 17 kecamatan se-kabupaten Bireuen.
Kepala Sekretariat MPU Kabupaten Bireuen, Wardi Usman, mengatakan PKU dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia dan peran ulama dalam masyarakat dan bernegara.

Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Bireuen, menggelar Pendidikan Kader Ulama (PKU), yang akan berlangsung selama 20 hari (4 sampai 23 November 2021), di Aula Hotel Fajar, Kamis 4 November 2021.
"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya dan peran ulama agar mampu menggali, mendalami, dan memahami ajaran Islam dari sumbernya," ujar Wardi.

Kegiatan PKU itu sendiri merupakan salah satu program utama MPU Aceh dan kabupaten/kota serta merupakan amanat dari Qanun Aceh nomor 2 tahun 2009 yang mengamanatkan MPU wajib mengadakan kegiatan kaderisasi ulama.

Dikatakan Wardi, dalam kegiatan itu, peserta akan dilatih pendidikan selama 108 jam.

Selanjutnya, peserta terbaik yang terpilih tingkat kabupaten akan dikirim untuk mengikuti Pendidikan Kader Ulama lanjutan yang dilaksanakan oleh MPU Aceh. (*)