Peringati Hari Ibu Ke-93 Tahun, DPMGPKB Anugerahi Inspiring Women 2021 Kepada 5 Wanita Bireuen


-->

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Peringati Hari Ibu Ke-93 Tahun, DPMGPKB Anugerahi Inspiring Women 2021 Kepada 5 Wanita Bireuen

22/12/21



Peunawa.com | BIREUEN - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong Perempuan dan Keluarga Berencana (DPMGPKB) Kabupaten Bireuen menggelar kegiatan peringatan Hari Ibu dirangkai dengan penganugerahan Inspiring Women 2021 kepada 5 (lima) Wanita Bireuen terpilih serta Pelantikan Forum Anak Kabupaten Bireuen, Rabu (22/12/2021) di aula Disdikbud Setempat.

Peringatan Hari Ibu di Indonesia ini mengacu pada pelaksanaan Kongres Perempuan Indonesia I yang dihelat 22-25 Desember 1928, atau hanya beberapa pekan setelah Kongres Pemuda II yang menghasilkan Sumpah Pemuda. 

Pada konteks yang lebih luas, Hari Ibu tanggal 22 Desember juga bisa dijadikan sarana memberi penghargaan bagi sosok perempuan berjasa. Adapun, perayaan Hari Ibu Nasional tak lepas dari kiprah pejuang wanita Tanah Air dalam membangun kesadaran bernegara.

Tema Peringatan Hari Ibu ke-93 Tahun 2021 adalah Perempuan Berdaya Indonesia Maju dengan Sub Tema yang di Usung oleh Pemerintah Kabupaten Bireuen di tahun 2021 merujuk ke Sub Tema Peringatan Hari Ibu Provinsi Aceh yakni “Perempuan Indonesia: Berdaya untuk Pemulihan Ekonomi Bangsa (Pasca Pandemi Covid-19)”.(*)