Babinsa Bersama Warga Laksanakan Gotong Royong Bersihkan Parit Dan Jalan


Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Babinsa Bersama Warga Laksanakan Gotong Royong Bersihkan Parit Dan Jalan

21/01/22

 
Peunawa.com
Bireuen, - Babinsa pos Ramil Simpang Mamplam Kodim 0111/Bireuen Serka Munawir bersama warga binaan melaksanakan gotong royong membersihkan parit dan jalan di Desa Meunasah Mesjid Kec. Simpang Mamplam Kab. Bireuen, Jumat (21/01/2022).

Gotong royong adalah suatu tradisi yang di wariskan oleh para pendahulu dalam melaksanakan kegiatan secara bersama-sama agar dapat mempermudah dan meringankan beban dalam setiap pekerjaan. 

Dalam kegiatan tersebut Serka Munawir mengatakan bahwa kegiatan gotong royong pada hari ini kita mempunyai sasaran yaitu pembersihan parit dan jalan yang berada di wilayah desa binaan. 

"Tujuan dari pembersihan parit dan jalan kali ini adalah untuk mengantisipasi terjadinya banjir di desa ini, di karenakan curah hujan dan intensitas serta debit air yang cukup tinggi, " Ucap Babinsa.

Kegiatan gotong royong ini dapat menumbuhkan dan memupuk rasa kebersamaan serta tali persaudaraan antar sesama warga di desa binaan, dan dapat menjalin hubungan silaturahmi serta komunikasi yang baik antar sesama.

Hal itu adalah merupakan sebagian wujud dari Kemanunggalan TNI dengan Rakyat karena kegiatan gotong royong termasuk dalam kegiatan bhakti TNI.(*)