Fakultas Pertanian Umuslim dan HAKA Adakan Pengenalan Global Forest Watch


-->

Peunawa

Iklan Berjalan

Fakultas Pertanian Umuslim dan HAKA Adakan Pengenalan Global Forest Watch

Selasa, 24 Mei 2022


Peunawa.com | Bireuen - Fakultas Pertanian Universitas Almuslim (FP Umuslim) bekerjasama dengan Yayasan Hutan, Alam dan Lingkungan Aceh (HAKA) memberikan pelatihan terhadap dosen dan mahasiswa yang ada di Fakultas Pertanian pada Selasa (24/05/2022) di ruang kampus setempat.

Kegiatan tersebut diselenggarakan guna memberikan informasi terkait pengenalan Global Forest Watch (GFW) untuk melindungi hutan dari kerusakan, khususnya hutan yang ada dikawasan Provinsi Aceh.

Dekan FP Elfiana,SP.,M.Si menjelaskan pelatihan fokus pada program studi kehutanan meskipun ada juga mahasiswa dari jurusan lain, materi disampaikan Khairul Amri dari HAKA.

"Pengenalan GFW sangat bermanfaat bagi Mahasiswa dan Dosen, karena dengan adanya pelatihan ini dapat mengetahui bagaimana cara mendeteksi hutan hutan yang sudah mengalami kerusakan,"ungkap Dekan Fakultas Pertanian tersebut.

Sekedar informasi, dibawah pimpinan Elfiana,SP.,M.Si, Fakultas Pertanian gencar melakukan kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan berbagai pihak, baik kampus, pemerintahan dan lembaga pendidikan lainnya. (*)