Tim Jibom Brimob Aceh Sterilisasi Vihara di Lhokseumawe

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Tim Jibom Brimob Aceh Sterilisasi Vihara di Lhokseumawe

5/16/2022

Peunawa.com
Satbrimob Polda Aceh.
Untuk memastikan keamanan dalam perayaan Hari Waisak 2566 BE oleh umat Budha di Kota Lhokseumawe, tim Jibom Brimob Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh dibawah pimpinan Wadanki 1 Batalyon B Pelopor Ipda. Asep Muliadi, S.H  melakukan pengamanan Vihara serta melaksanakan sterilisasi di area Vihara Budha Tirta Kota Lhokseumawe. Senin (16/05/2022)

Komandan Batalyon B Pelopor AKBP. Ahmad Yani melalui Komandan Kompi 1 Batalyon B Pelopor AKP Muhammad Nafis Luthfy, S.H. M.H mengatakan "Sterilisasi ini untuk memastikan keamanan Vihara sehingga saat pelaksaan ibadah berjalan lancar dan aman."

Sterilisasi meliputi benda-benda berbahaya yang berpotensi mengandung bahan peledak.
Untuk proses sterilisasi, petugas dilengkapi dengan alat deteksi khusus meliputi metal detector, hand mirror detector serta senter.

Objek sterilisasi mulai dari pintu masuk, ruangan dalam serta ruang-ruang lain di Vihara. Sedangkan di luar Vihara, di antaranya di sudut-sudut bangunan dan beberapa tempat yang digunakan untuk aksesoris perayaan Waisak termasuk taman.

“Dari hasil pengecekan, tidak ditemukan barang-barang yang membahayakan, Vihara dalam keadaan steril dan aman, sehingga dinyatakan siap untuk pelaksanaan ibadah perayaan Waisak,” ungkap AKP Nafis.

Setelah steril, Vihara dijaga secara ketat oleh personil Polres Lhokseumawe dan Brimob. Pengamanan dilakukan di pintu masuk Vihara maupun di sekitar Vihara.

Satu tim patroli Brimob juga melaksanakan patroli untuk memastikan keamanan di Kota Lhokseumawe.

Menurut AKP Nafis di samping memprioritaskan keamanan, pihak keamanan juga telah mengingatkan agar protokol kesehatan juga harus diutamakan.(*)