Kodim 0111/Bireuen Laksanakan Sholat Idul Adha 1443 H Di Lanjutkan Pemotongan Hewan Qurban


Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Kodim 0111/Bireuen Laksanakan Sholat Idul Adha 1443 H Di Lanjutkan Pemotongan Hewan Qurban

10/07/22

Peunawa.com
Bireuen - Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf M. Ali Akbar,S.I.P dan Ketua Persit KCK Cabang XXXIV Ny.  Ria Ali Akbar Beserta Anggota Kodim 0111/Bireuen  melaksanakan Ibadah Sholat Idul Adha secara sederhana di Meunasah Makodim 0111/Bireuen Jalan Medan - Banda Aceh Desa Blng Beladeh Kec. Jeumpa Kab. Bireuen.minggu (10/07/2022)

Kegiatan Sholat Sunnah Ied yang diimami oleh Serda Teguh Purnomo dan yang menjadi Khotib Serka Amsal yang dihadiri  oleh perwira Staf Kodim 0111/Bireuen dan Anggota Makodim 0111/Bireuen beserta Keluarga.

Usai melaksanakan Sholat Ied, para jamaah melanjutkan bersilarurrahmi  bersalam salaman minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin  kemudian melaksanakan pemotongan hewan kurban bertempat di depan meunasah Kodim 0111/Bireuen dengan jumlah hewan kurban sebanyak 5 ekor 4 Kambing 1 Sapi. 

Dandim 0111/Bireuen  mengatakan “Selain untuk merealisasikan ketaatan dalam menjalankan perintah agama, pada hari raya Idul adha ini juga, kita manfaatkan untuk berbagi kepedulian Satuan Kodim 0111/Bireuen kepada sesama melalui pemberian daging kurban  untuk dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu,”

sekecil apapun itu,selagi mampu dan  bisa untuk berkurban berharaplah ridho Allah SWT, Apa yang kita beri akan kembali, apa yang kita tanam juga akan tumbuh,Serta apa yang kita korbankan juga akan berbuah pahala, "terangnya
 
“Kita berharap, dengan ibadah berkurban  ini, semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada ALLAH SWT,serta semangat dalam hati dan jiwa kita, juga semakin dekat dengan sesama, inilah yang dimaksudkan untuk menggapai keseimbangan hablumminallah dan hablumminannas,” Tambahnya.(*)