PJ Bupati Bireuen Kukuhkan 35 Paskibraka


Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

PJ Bupati Bireuen Kukuhkan 35 Paskibraka

16/08/22

Penjabat (Pj) Bupati Bireuen, Dr.Aulia Sofyan, S.Sos, M.Si, mengukuhkan 35 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Selasa pagi (16/8/2022) ditandai dengan pembacaan ikrar oleh Kabid Kepemudaan Disporapar Bireuen, Mulya Saputra, S.E.

Diharapkan ke-35 anak terpilih tersebut dapat menjalankan tugas dengan baik, juga selalu membawa nilai-nilai kedisiplinan dan kecintaan kepada bangsa dan negara dalam kehidupan serta meraih cita-cita.

“Selamat untuk anak-anak yang hebat karena mereka bisa melalui proses seleksi yang fair dan bagus.

Kami ingin mereka bisa melaksanakan tugas dengan baik.Saya ucapkan selamat karena mereka pasti melalui proses yang cukup serius dan disiplin.

Kemudian, Prosesi mencium Sang Saka Merah Putih oleh siswa Nasyrah Najwa siswi SMAN 1 Bireuen.

Penyematan Kendit sebagai simbol kecakapan yang dililitkan di pinggang oleh Pj Bupati Bireuen, Aulia Sofyan.

Selanjutnya, Pemasangan Garuda Merah Putih (GMP) di dada sebelah kiri Paskibraka oleh masing-masing orang tua anggota Paskibraka.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Bireuen bersama Ketua DPRK Bireuen, Forkopimda dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bireuen menyalami dan memberi ucapan selamat kepada anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan.

Usai seluruh rangkaian kegiatan, Koordinator Pelatih Paskibraka Bireuen, Mulya Saputra kepada wartawan mengatakan, setelah dikukuhkan mereka akan melaksanakan tugas, yaitu pada pagi hari, Rabu pagi, 17 Agustus 2022, mengibarkan bendera Merah Putih pada upacara peringatan HUT ke-77 RI.

Kemudian pada sore harinya, Paskibraka yang terdiri dari siswa-siswi jenjang SLTA sederajat Negeri dan Swasta se-Kabupaten Bireuen berjumlah 35 orang, akan bertugas dalam upacara penurunan bendera.

“Kita berharap Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Bireuen Tahun 2022 ini, dapat menjalankan tugas sebaik mungkin pada upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus besok,” harap Mulya Saputra.(*)