PDGI Bireuen Peringati hari kesehatan gigi nasional (HKGN) Tahun 2022


Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

PDGI Bireuen Peringati hari kesehatan gigi nasional (HKGN) Tahun 2022

12/09/22

Peunawa.com
Bireuen - Persatuan dokter gigi Indonesia (PDGI) kabupaten Bireuen memperingati hari kesehatan gigi nasional (HKGN) tahun 2022 di halaman pendopo Bireuen pada Senin (12/09/2022).

Sekretaris Daerah (Sekda) Bireuen Ir.Ibrahim Ahmad,M,Si pada kesempatan tersebut mengatakan menjaga kesehatan gigi dan mulut salah satu bentuk syukur atas rahmat yang telah Allah berikan.

"Jadikan kesempatan ini sebagai momen untuk mendorong masyarakat agar senantiasa turut serta dalam upaya peningkatan kesehatan dan pencegahan terjadinya berbagai resiko kesehatan khususnya kesehatan gigi dan mulut," ajak Sekda.

Ia juga beharap kepada PDGI Bireuen untuk mengkampanyekan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut, kontrol rutin kedokter gigi dan pengenalan tentang penyakit disekitar gigi dan mulut.

Kegiatan yang digelar oleh Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kabupaten Bireuen, berlangsung di halaman Pendopo Bireuen, Senin (22/9/2022), ditandai dengan pelepasan balon.

Dikatakan, hari ini 12 September,  memperingati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional.

Selain itu, mengedukasi mengenai Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS), serta menanamkan pemahaman akan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut sejak dini kepada siswa sekolah dasar.

Kepada Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Bireuen, Sekda berharap HKGN 2022 ini akan dapat dimanfaatkan untuk mengkampanyekan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut, perlunya kontrol rutin ke dokter gigi, serta pengenalan tentang penyakit-penyakit di sekitar gigi dan mulut.(*Rilis)