Munawal Hadi Dilantik Menjadi Kajari Bireuen

Adsense

 

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Munawal Hadi Dilantik Menjadi Kajari Bireuen

2/12/2023



Peunawa.com | Banda Aceh - H Munawal Hadi,SH.,MH resmi dilantik menjadi Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bireuen menggantikan Mohamad Farid Rumdana,SH.,MH yang dirotasi menjadi Kajari Lampung Utara,Sabtu (11/2/2022).

Munawal dilantik bersama tujuh pejabat lainnya oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh Bambang Bachtiar,SH.,MH diruang Kejati di Banda Aceh.

Mengawali karirnya di Korps Adhyaksa, H Munawal Hadi menjabat sebagai  Kepala Subseksi Produksi dan Sarana Intelijen pada Seksi Intelijen di Kejaksaan Negeri (Kejari) Meulaboh,Aceh Barat.

Kemudian Munawal dipercayakan sebagai Kepala Seksi (Kasi) Intelijen di Kejari Bireuen, selanjutnya dirotasi menjadi Kasi Pidana Khusus (Pidsus) di Kejari Nagan Raya, setelahnya Munawal kembali menjabat Kasi Intelijen di Kejari Lhokseumawe.

Sebelum di tugaskan ke Kejaksaan Tinggi Jambi sebagai Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU), Munawal ditarik tugas ke Kejati Aceh menjadi Kasi Penerangan Hukum (Penkum) Bidang Intelijen.

Putra asli Aceh ini kembali pulang bertugas ke bumi serambi mekkah dan menjabat sebagai Kajari Bireuen.

Sebagai mana diketahui, penunjukan Munawal Hadi menjadi Kajari Bireuen tertuang dalam Keputusan Jaksa Agung RI Nomor: KEP-IV-54/C/01/2023 tentang Pemindahan, Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Republik Indonesia.

SK tersebut ditandatangani di Jakarta, pada 25 Januari 2023 oleh Jaksa Agung Muda Pembinaan (Jambin) Bambang Sugeng Rukmono atas nama Jaksa Agung RI.(*)