Hadiri Wisuda, Kasi PD Pontren Kankemenag Aceh Utara Apresiasi Dayah Terpadu Al-Madinatuddiniyah Syamsuddhuha

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Hadiri Wisuda, Kasi PD Pontren Kankemenag Aceh Utara Apresiasi Dayah Terpadu Al-Madinatuddiniyah Syamsuddhuha

5/22/2023

Lhoksukon - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Aceh Utara Drs H Maiyusri, M.Ag yang diwakili oleh Kasi PD Pontren Drs. H. Hamdani A Jalil, MA, hadiri Acara Wisuda Santri Angkatan Ke-32 Tahun Pelajaran 2022/2023 Dayah Terpadu Al-Madinatuddiniyah Syamsuddhuha, Senin (22/05/2023). 

Acara Wisuda yang berlangsung di Komplek Dayah tersebut, tepatnya Jln Medan-Banda Aceh Cot Murong Kec Dewantara Kab Aceh Utara itu, dibuka langsung oleh Pimpinan Dayah Tgk Ahmadi S.Pd.I, diikuti oleh 96 Santri, terdiri 35 Wisudawan dan 61 Wisudawati. 

Terdapat 12 wisudawan yang lulus dengan kriteria Mumtaz (Comlaude), dan 60 orang dengan Predikat Jaiz Jiddan dan 24 lainnya dengan kelulusan predikat Jaiz.

Kasi PD Pontren H. Hamdani dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Dayah Terpadu Al-Madinatuddiniyah Syamsuddhuha atas kontribusinya terhadap dunia pendidikan yaitu perpaduan antara Pendidikan Agama dan Pendidikan Umum. 

"Sehingga Dayah ini merupakan asset bagi Kemenag Aceh Utara, kami juga menyambut gembira atas ditetapkannya 2 Dayah di Aceh Utara, yakni Dayah Terpadu Al-Madinatuddiniyah Syamsuddhuha dan Dayah Terpadu Al-Muslimun sebagai Pilot Project Pro-DAI (Program-Dayah Ramah Anak Terintegrasi) oleh Yayasan Aceh Hijau," kata H. Hamdani yang juga salah satu dari Anggota MPU Aceh Utara. 

Pada kesempatan Wisuda tahun ini, pihak Dayah juga memberi penghargaan khusus kepada Wisudawan/Wati berprestasi, seperti yang mendapat nilai Mumtaz, Hafidz/Hafidzah 10-20 Judz dan Penulis Karya Tulis Ilmiah terbaik.

Turut hadir hadir pada kegiatan Wisuda tersebut, Dan Lanal Lhokseumawe, Wakil Ketua DPRK Aceh Utara, Pimpinan MPU Aceh Utara, Kadis Pendidikan Dayah Aceh Utara, Pembina dan Pengurus Yayasan Al- Madinatuddiniyah Syamsuddhuha.

Selain itu, juga hadir Ketua STIT Syamsuddhuha, Para Pimpinan Dayah dalam Kabupaten Aceh Utara, Pimpinan Dayah Syamsuddhuha dan Dewan Guru, Muspika Dewantara, Kepala KUA Dewantara, Kepala Madrasah, Para Wali Santri, Wisudawan dan Wisudawati. (Murhaban)