Gelar Wisuda PAUD IT Ar-Raudhah, Tgk. Abdul Hamid : Tanamkan Pendidikan Agama dan Al-Qur'an Sejak Dini

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Gelar Wisuda PAUD IT Ar-Raudhah, Tgk. Abdul Hamid : Tanamkan Pendidikan Agama dan Al-Qur'an Sejak Dini

6/23/2023

Lhoksukon – Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Dayah Tahfizul Qur'an Ar-Raudhah Gampong Mns. Asan AB Kec. Lhoksukon Kab. Aceh Utara kembali menggelar wisuda tingkat PAUD IT. 

"Alhamdulilah tahun ini ada 66 siswa/i PAUD IT yang kita wisudakan, pendidikan agama yang ditujukan kepada anak-anak kita sejak dini perlu ditanamkan, oleh orang tua dan para pembimbing agar prilaku akhlak anak-anak kita sudah tertata sejak dini apalagi dengan perkembangan dan kemajuan tekhnologi dan digital," ucap Pimpinan LPI Dayah Ar-Raudhah Tgk. Abdul Hamid, S.Sy kepada media ini saat dijumpai disuatu tempat di Lhoksukon, Rabu (21/06/2023). 

Sebanyak 66 Siswa/i dari PAUD IT Ar-Raudhah dibawah binaan LPI Dayah Tahfizul Qur'an Ar-Raudhah Angkatan ke 5 tahun 2023 diwisudakan, yang berlangsung di Komplek Dayah setempat pada Sabtu kemarin (17/06/2023). 

Pimpinan LPI Dayah Tahfizul Qur'an Ar-Raudhah yang akrab disapa Abi Hamid menyampaikan, cikal bakal berdirinya PAUD IT Ar-Raudhah keinginan pihaknya untuk menanamkan pendidikan agama dan al-qur'an sejak dini. 

Ia menceritakan, PAUD IT Ar-Raudhah di gagas dan didirikan pada tahun 2019 silam, dan jumlahnya hingga saat ini telah berhasil diwisudakan totalnya mencapai 188 siswa-siswi. 

Dikatakannya, adapun sejumlah program yang diterapkan di PAUD IT Ar-Raudhah dengan tagline "Cerdas Bersama Al-Qur'an" ini diantaranya hafalan juz amma, hafal bacaan shalat, hafal do'a harian, hafal hadist, hafal i'tiqad 50, dan baca tulis. 

Lanjutnya, momen yang seperti ini adalah juga untuk membina akhlak generasi sejak dini, karena menurutnya berdirinya suatu bangsa karena akhlak, dan hancurnya suatu bangsa karena akhlak. 

Dalam kesempatan itu, Abi Hamid juga menghaturkan ribuan terimakasih kepada seluruh wali murid atas dukungan dan partisipasinya, dan juga kepada seluruh dewan guru, diharapkan kedepannya terus berjalan dengan lancar dan melahirkan sejumlah program kebaikan dan keunggulan lainnya. 

“Wisuda santri ini merupakan awal dari proses untuk mencetak generasi Qur’ani, sebagai baro meter keberhasilan para ustadz/ah membina anak-anak dalam membaca Alqur’an, Insya Allah masih banyak program lanjutan lainnya yang terus akan kami lakukan untuk generasi penerus bangsa ini” tuturnya.(Murhaban)