Civitas Akademika Fakultas Pertanian Umuslim bersama Mahasiswa Gelar Pengabdian Masyarakat

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Civitas Akademika Fakultas Pertanian Umuslim bersama Mahasiswa Gelar Pengabdian Masyarakat

9/24/2023



Peunawa.com | Bireuen - Dalam rangka memperingati Hari Tani Nasional Indonesia yang jatuh pada tanggal 24 September, Civitas Akademika Fakultas Pertanian Universitas bersama mahasiswa melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di beberapa lahan praktikum milik Fakultas Pertanian Universitas Almuslim,Minggu (24/09/2023).

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat itu dilakukan di lahan praktikum yang berlokasi di Gampong Raya Dagang, Gampong Meunasah Keude samping kantor Polsek Peusangan dan di lahan Gampong Cot Ijue, Peusangan.  

Dekan Fakultas Pertanian Dr. Elfiana SP.,M.Si menyampaikan di momentum Hari Tani Nasional ini kita mangajak mahasiswa dan dosen untuk melakukan pengabdian masyarakat hal ini kita lakukan sebagai bentuk terimakasih kita kepada petani.

"Kita ingin memberikan wawasan dan pengetahuan kepada mahasiswa tentang pertanian dan peran petani dalam kemajuan dan kesejahteraan petani",ucap Dr.Elfiana,SP.,M.Si.

Dekan Fakultas Pertanian menyebutkan kegiatan pengabdian tersebut di rangkai dalam beberapa kegiatan antara lain pemupukan tanaman, sanitasi lahan dan teknik pemangkasan pada tanaman. 

"Selamat Hari Tani Nasional Indonesia tahun 2023, semoga petani semakin makmur dan sejahtera",tutup Dr.Elfiana,SP.,M.Si. (*)