KUA Lhoksukon Terima Kunjungan Rombongan 2 KUA dari Lhokseumawe untuk Study Pengalaman Penyuluh Award 2023

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

KUA Lhoksukon Terima Kunjungan Rombongan 2 KUA dari Lhokseumawe untuk Study Pengalaman Penyuluh Award 2023

9/06/2023


Lhoksukon - Dengan berhasilnya meraih pencapaian prestasi sebagai Penyuluh Agama Islam Award 2023 di tingkat Nasional kategori "Metode Penyuluhan Baru", kini Tgk. Murhaban, SH telah mendapatkan perhatian dari berbagai pihak.


Salah satunya adalah dengan kehadiran Kepala KUA, para Penyuluh Agama Islam KUA Kec. Blang Mangat dan KUA Kec. Banda Sakti dari Kota Lhokseumawe yang berkunjung bersilaturahmi dalam rangka study pengalaman Penyuluh Agama Islam Award Kemenag RI Tahun 2023.


Kedatangan para rombongan dari KUA Blang Mangat dan Banda Sakti tersebut, langsung disambut hangat oleh Kepala KUA Lhoksukon Shaifuddin Fuady, S.Ag.,MA, Murhaban, SH, Penghulu, para Penyuluh dan para staf KUA setempat itu, Selasa (05/09/2023).


Kepala KUA Kec. Blang Mangat T. Erdika Usiandra, SS.,M.Kom.I, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk bersilaturahmi sekaligus sebagai kegiatan study pengalaman terkait Penyuluh Agama Islam Award 2023.


"Kedatangan kami hari ini adalah selain bersilaturahmi juga ingin mendengarkan pengalaman dari Tgk. Murhaban yang alhamdulillah kemarin menjadi sebagai salah satu Nominasi Penyuluh Agama Islam Award 2023 di tingkat nasional, tentunya untuk menjadi semangat kami dan Penyuluh Agama Islam di KUA kami masing-masing nantinya," ucap Kepala KUA Blang Mangat yang akrab disapa Pak T itu yang juga pernah Meraih KUA Teladan tingkat Nasional tahun 2013 lalu.


Sementara Kepala KUA Kec. Lhoksukon Shaifuddin Fuady, mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada Kepala KUA dan seluruh rombongan dari KUA Blang Mangat dan KUA Banda Sakti.


Lanjutnya, kami sangat senang dan gembira dengan kehadiran sahabat Kepala KUA dan guru kami dari Penyuluh Agama Islam semuanya, untuk saling berbagi pengalaman, sharing is caring diantara kita terkait Penyuluh Agama Islam Award yang akan disampaikan oleh Tgk. Murhaban nantinya.


"Dulu Tgk. Murhaban bertugas di KUA Lhoksukon, dan kemarin setelah menerima SK PPPK dan penempatan sekarang di KUA Paya Bakong, namun sebelumnya kami di KUA Lhoksukon ini sudah layaknya seperti keluarga diantara sesama," katanya sembari melemparkan senyum.


Shaifuddin Fuady yang pernah meriah KUA Teladan terbaik 3 tingkat Nasional pada tahun 2014 itu menambahkan, ini adalah sebagai wujud pembuktian kesungguhan Tgk. Murhaban atas keberhasilan diperoleh dari kerja keras yang diimbangi dengan doa dan kemauan kuat.


"Dan beliau adalah orang yang yakin dan sungguh-sungguh, serta aktif dalam berbagai kegiatan keagamaan, kepemudaan, sosial dan kemasyarakatan di Aceh Utara, walau belum mendapat terbaik 1, namun sudah menjadi nominasi ditingkat Nasional itu sudah luar biasa tanpa mengurangi kebanggaan kami, apa lagi kemarin juga diberikan kepercayaan sebagai MC untuk memandu acara pembukaan di skala nasional," ucap Shaifuddin.


Lanjutnya, karena memang dengan keterbatasan waktu untuk mempersiapkan seluruh komponen persyaratan, yang saya ketahui Tgk. Murhaban sebelumnya tidak rencana ikut karena lagi disibukkan dengan kegiatan lain, namun saya sarankan untuk mengikutinya, dan beliau memang mempersiapkan seluruh persiapan dan persyaratan baik KTI, portofolio, video, slide presentasi dan sebagainya itu mulai dari tingkat Kabupaten dengan sangat singkat yaitu dalam kurun waktu satu minggu.


Adapun Tgk. Murhaban dalam paparannya juga menghaturkan terimakasih kepada semuanya atas kesempatan untuk bersilaturahmi dan saling berbagi pengalaman dan mengapresiasi kepada Kepala KUA dan seluruh sahabat di Lhoksukon yang telah memberikan suport, atensi dan doa untuknya selama ini.


"Tentu ini suatu kemuliaan dan kehormatan bagi saya atas kehadiran para senior dan guru semuanya, apa lagi Bapak T. Erdika dan Bapak Shaifuddin Fuady adalah merupakan peraih KUA Teladan tingkat Nasional sbelumnya, tentu pencapaian yang saya peroleh selama ini adalah bagian motivasi dan inspirasi yang saya dapatkan dari keduanya," tutur Murhaban.


Ia melanjutkan, Alhamdulillah bersyukur sekali sudah bisa berada dititik ini, tentu banyak pengalaman, wawasan dan ilmu tambahan yang kita dapatkan, semoga bermanfaat bagi saya pribadi dan bagi kita semuanya.


Dalam kesempatan tersebut Tgk. Murhaban juga menjelaskan berbagai pengalaman yang ia dapatkan selama ini, langkah-langkah dan strategi dengan diskusi dan tanya jawab dari seluruh para Penyuluh Agama Islam yang berhadir. []