DEMA IAIN Lhokseumawe Sukses Gelar FEBI FEST 2023

Adsense

 

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

DEMA IAIN Lhokseumawe Sukses Gelar FEBI FEST 2023

10/29/2023

Lhokseumawe - Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) sukses menggelar acara tahunan DEMA di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Lhokseumawe, yakni acara FEBI FEST 2023 beberapa waktu yang lalu.

Dengan mengusung tema "Optomalisasi Minat Bakat Melalui Edukasi serta Kreativitas Demi Terwujudnya Insan yang Berkualitas" acara Febi Fest ini berlangsung selama satu minggu, mulai dari hari Senin tanggal 16 Oktober hingga Sabtu 21 Oktober 2023.

Adapun diantara tang diperlombakan yaitu : lomba pidato, tilawah, vocal solo ,desain poster, debat, video kreatif, orasi ilmiah, pameran ekonomi kreatif dan pelatihan kepemimpinan.

Adapun peserta Febi Fest tahun 2023 ini terdiri dari siswa dan mahasiswa berjumlah 500 orang lebih.

Tujuan diselenggarakan acara Febi Fest 2023 ini adalah untuk meningkatkan kuliatas siswa dan mahasiswa menjadi unggul dan berprestasi.

Hal itu juga disampaikan oleh Wakil Dekan ll Siti Najma S.Ag.,MM, bahwa sangat mendukung kegiatan Febi Fest 2023 tersebut, yang terkesan dengan penuh kekompakan dan solidaritas seluruh Ormawa Febi IAIN Lhokseumawe pada tahun ini.

Hal senada juga disampaikan M. Zikrillah selaku Ketua Umum DEMA, dengan adanya lomba ini dapat menjadi wadah bagi siswa dan mahasiswa untuk mengembangkan minat bakatnya dalam bidang-bidang tertentu selagi ada wadah untuk mengekspirasikan minat dan bakatnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Muhammad Aidil Fitri mengatakan kegiatan Febi Fest 2023 ini harus lebih meriah lagi untuk kedepannya dan jumlah peserta harus lebih meningkat dari yang sekarang.

"Karena kita ini Febi unggul dan kita panitia juga harus kompak lagi dalam mengambil kebijakan dan keputusan jangan sampai terlena dengan keadaan," ajaknya.

Untuk diketahui, kegiatan Febi Fest ini di tutup pada Sabtu tanggal 21 oktober 2023 di depan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Lhokseumawe sekaligus dibarengi dengan pembagian hadiah. (Murhaban)