Gerakan Aceh Berbagi Bahagia dari ASAR Humanity Aceh Konsisten Membersamai Palestina

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Gerakan Aceh Berbagi Bahagia dari ASAR Humanity Aceh Konsisten Membersamai Palestina

10/11/2023

Relawan ASAR Humanity beberapa waktu lalu
menyerahkan bantuan kepada warga Palestina (foto/ASAR)


Peunawa.com | Banda Aceh - ASAR Humanity Aceh terus membersamai para pahlawan kebaikan yang tergabung dalam sebuah Gerakan Aceh Berbagi Bahagia.

Munandar,Kepala Cabang ASAR Humanity Aceh, Rabu (11/10/2023) menjelaskan bahwa Gerakan Aceh Berbagi Bahagia (ABB) merupakan sebuah Gerakan yang dirancang untuk menjembatani para donatur di Aceh maupun luar Aceh sehingga bisa disalurkan lagi di dalam provinsi Aceh.

Adapun program unggulan Gerakan ini adalah  Bahagia Berbagi Makanan (BBM), Beras Santri, Sumur Santri, Alqur’an,  Layanan Ambulance.

"Khusus Luar Negeri kita focus membantu Palestina, jika diperlukan kita juga membantu mengirimkan bantuan ke beberapa negara lainnya seperti Maroco, Turki dan Afghanistan yang telah kita salurkan beberap waktu lalu",ujar Munandar.

Lanjutnya, untuk bulan September pihaknya telah menyalurkan setidaknya kepada 2207 penerima manfaat dalam 37 aksi kebaikan yang ada di Aceh yang terbagi dalam beberapa kategori yaitu pendidikan, kesehatan, emergensi, air bersih dan pangan.

"Tetapi jika secara keseluruhan dari bulan Januari ke Bulan September kita sudah salurkan kepada 13.327 penerima manfaat di Aceh " tambahnya 

Selain itu Munandar juga menyampaikan informasi terkait apa yang sedang dihadapi rakyat Palestina baru-baru ini.

"Awal tahun lalu kita hadir di Turki untuk penyaluran bantuan kepada korban gempa. Dan saat ini kami telah menyiapkan lebih banyak relawan local di Gaza untuk membantu warga terdampak perang.” tukasnya.

Munandar mengajak masyarakat Aceh Untuk membantu rakyat Palestina

“Kita harapkan Masyarakat Aceh turut membantu mengirim kebutuhan warga Gaza yang terdampak perang ini, selama ini kami rutin mengirim bantuan ke jalur Gaza hasil penggalangan donasi via transfer Bank, Kotak Donasi, dan bahkan banyak juga yang langsung mengantarnya ke Kantor",tuturnya.

Dikatakannya, untuk Transfer via bank silahkan transfer melalui BSI #7213651905  (a.n. asar humanity) dan konfirmasi ke 0821-2222-4204.

Munandar menggaris bawahi bahwa bantuan yang diamanahkan kepada ASAR Humanity akan disalurkan secepatnya karena ASAR Humanity Aceh saat ini memiliki kantor perwakilannya di Jalur Gaza.

Editor    : Redaksi
Sumber : Rilis