Nasrul Haidi, Dokter Konsultan Bedah Digestif Pertama di Bireuen

Adsense

 

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Nasrul Haidi, Dokter Konsultan Bedah Digestif Pertama di Bireuen

10/06/2023

Keterangan foto : dr Nasrul Haidi SpB Subsp BD(K), dokter konsultan bedah digestif pertama di Bireuen.

Bireuen l Peunawa.com - Usai menempuh jenjang pendidikan bedah konsultan digestif di Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga, Surabaya, Jawa Timur, dr Nasrul Haidi SpB Subsp BD(K), merupakan satu-satunya dokter konsultan bedah digestif pertama yang ada di Kabupaten Bireuen. 

dr Nasrul juga merupakan putra terbaik yang dimiliki Bireuen, dan salah satu sumber daya manusia (SDM) berkualitas yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Fauziah Bireuen. 

Anak pertama dari empat berkeluarga itu, menempuh jenjang pendidikan kedokteran dimulai dari Pendidikan dokter umum di Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Abulyatama. Kemudian, melanjutkan Pendidikan bedah umum di Universitas Syiah Kuala, dan terakhir menempuh jenjang pendidikan bedah konsultan digestif di FK Airlangga Surabaya. 

dr Nasrul Haidi kepada Harian Rakyat Aceh, Jumat (6/10) membenarkan bahwa dirinya baru selesai mengikuti pelantikan subspesialis konsultan bedah digestif di FK Airlangga Surabaya pada Rabu 4 Oktober 2023 kemarin. 

"Syukur alhamdulillah, saya baru siap dilantik sebagai dokter konsultan bedah digestif di Universitas Airlangga Surabaya. Terima kasih atas support istri, keluarga, kerabat, dan semua pihak atas dukungan selama ini," ujar putra asli Gampong Meunasah Dayah, Kecamatan Simpang Mamplam itu. 

Ia juga menyebutkan, dokter bedah konsultan digestif adalah dokter bedah yang berspesialisasi untuk mengatasi berbagai macam gangguan pada saluran pencernaan.

"Gangguan tersebut mulai dari kerongkongan, lambung, usus kecil, usus besar, rektum, hati, pankreas, dan kantung empedu, baik kelainan bawaan, kelainan di dapat saat dewasa, trauma dan lain sebagainnya, dengan menggunakan alat bantu operasi yang minimal invasif seperti alat laparascopy," sebut dr Nasrul, yang juga dikenal salah seorang dokter bedah terbaik di Bireuen. 

Ia juga berharap dukungan semua pihak, khususnya dukungan dari pemerintah untuk kelengkapan alat, minimal invasif untuk tindakan bedah digestif, sehingga pelayanan membantu masyarakat Bireuen dan Aceh dapat maksimal terlaksana. 

Sementara itu, Direktur RSUD dr Fauziah Bireuen, dr Amir Addani M Kes, juga turut mengucapkan selamat kepada dr Nasrul Haidi atas prestasi membanggakan yang didapatinya sekarang ini. 

"dr Nasrul merupakan salah seorang dokter terbaik di Bireuen. Selama ini, ia juga selalu melayani masyarakat dengan baik, dan sudah sangat membantu kemajuan rumah sakit dr Fauziah Bireuen. Semoga tidak bosan-bosan membantu kami dalam melayani masyarakat," harap dr Amir. 

Ia juga berharap, dengan hadirnya dokter bedah digestif pertama di Bireuen, dapat menambah baik pelayanan di RSU Fauziah Bireuen, serta mengurangi angka rujukan ke rumah sakit umum yang lain. 

"Dengan adanya dr Nasrul di RSU Fauziah Bireuen, semoga bisa menerima pasien rujukan dari rumah sakit kabupaten tetangga juga," sebut dr Amir. (Rel)