H. Tantawi Jadi Pembina Upacara di SMAN 1 Lhokseumawe, Ini Pesan yang Disampaikan

Adsense

 

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

H. Tantawi Jadi Pembina Upacara di SMAN 1 Lhokseumawe, Ini Pesan yang Disampaikan

11/21/2023

Lhokseumawe - Wakil Ketua Komisi VI DPR Aceh H. Tantawi, S.IP.,M.A.P dari Fraksi Partai Demokrat menjadi pembina Upacara di SMA Negeri 1 Kota Lhokseumawe, Senin (20/11/2023).

Dalam kunjungan kerja tersebut, H. Tantawi, bertindak sebagai Pembina upacara bendera sekaligus melakukan temu ramah dan diskusi dengan Dewan Guru SMA Negeri 1 Kota Lhokseumawe. 

Dalam amanat pelaksanaan upacara bendera tersebut, Tantawi menyampaikan tentang menjauhi perilaku bullying yang kian marak terjadi disekolah-sekolah di tanah air apalagi terjadi yang melibatkan siswa aktif di Kota Lhokseumawe dan tips dalam mewujudkan cita-cita Untuk siswa dan siswi.

Selain membawa materi tentang menjauhi perilaku bullying, Tantawi juga menyampaikan nasehat untuk para siswa SMA Negeri 1 Lhokseumawe dalam Menggali potensi diri, menghormati guru, memperkuat solidaritas dan kebersamaan dalam lingkungan sekolah, dan do'a dari orang tua.

"Kita mempunyai potensi diri yang luar biasa dan tugas kita menggali potensi itu dengan belajar terus menerus hingga dapat mewujudkan harapan orang tua, dan kita juga selalu menghormati guru," ujarnya. 

Dikatakannya, karena ilmu yang telah diberikan guru adalah bekal untuk melangkah kedepannya, dan memperkuat solidaritas atau kebersamaan dalam lingkungan sekolah sehingga para siswa di sekolah tidak terpengaruh dengan budaya Negatif.

Pendidikan yang berhasil, lanjut Ketua DPC Demokrat Aceh Utara itu adalah dilandasi oleh metode pembelajaran yang baik serta dilandasi oleh keikhlasan dalam menjalankan aktivitas pendidikan. 

"Mari kita bersungguh sungguh dalam melaksanakan kewajiban sebagai Pendidikan dan Tenaga Kependidikan sehingga mutu pendidikan Aceh dapat terus meningkat apalagi Provinsi Aceh punya nilai plus dalam program kurikulum Islami," lanjut H. Tantawi yang juga Ketua PMI Aceh Utara itu. 

Dalam amanat terakhir, Tantawi membawakan sebuah pensil dan menjabarkan sebuah makna dibalik pensil tersebut.

"Kehidupan kita di ibaratkan sebuah pensil untuk senantiasa nenjadi pribadi Yang bermanfaat maka kita perlu melalui proses mengupgrade diri walau patah bangkit kembali untuk menghasilkan hidup yang bermanfaat, bukan hanya untuk diri sendiri tetapi juga bermanfaat bagi orang lain," imbuhnya. 

Kegiatan upacara bendera yang dihadiri Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh wilayah Lhokseumawe Supriariadi, S.Pd. M.Pd berlangsung khitmat dan lancar dengan menampilkan tim Penggerek Bendera Paskibraka yang dimiliki SMAN 1 Lhokseumawe.

"Saya memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas petugas upacara bendera hari, ini menandakan semangat untuk berbuat sudah terbina dengan baik di sekolah ini," ungkap H. Tantawi sesaat setelah upacara bendera.

Sementara itu Kepala SMA Negeri 1 Lhokseumawe Drs.Saifuddin, MM
Menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran H.Tantawi yang telah memberikan nasehat kepada siswa-siswa hebat SMAN 1 Lhokseumawe.

"Sehingga dengan nasehat dan motivasi yang diberikan menjadi penyemangat untuk menggapai prestasi prestasi hebat untuk masa depan anak anak kami," tuturnya. []