Masyarakat Aceh Tengah Gelar Aksi Bela Palestina

Adsense

 

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Masyarakat Aceh Tengah Gelar Aksi Bela Palestina

11/28/2023

Penulis : Marsanda Dhea Chantika

Aceh Tengah l Cuaca buruk tidak menjadi alasan untuk menurunkan semangat jihad masyarakat Aceh Tengah, Aksi Solidaritas Gayo Bela Palestina yang dilaksanakan pada Jum’at 20 Oktober 2023.

merupakan bentuk kepedulian sebagai seorang Muslim Indonesia untuk memperjuangkan kemerdekaan Palestina.  Aksi ini merupakan aksi damai yang di hadiri oleh Ormas, OKP, Siswa/I , Mahasiswa, serta warga sipil yang berjumlah lebih dari 1000 jiwa.


Aksi ini merupakan bentuk dukungan unntuk rakyat palestina untuk merdeka, dan mengutuk keras invasi yang dilakukan oleh zionis Israel yang dikoordinasi oleh Isara  Abda Noka. Cuaca buruk tidak menjadi hambatan bagi masyarakat Aceh Tengah, hal tersebut justru menambah antusiasme masyarakat.

Aksi ini berpusat di Masjid Agung Ruhama ba’da Sholat Jum’at, mengelilingi jalam protokoler Kab.Aceh Tengah yaitu, Tugu simpang 5, Pasar impres, Terminal, Simpang wariji, dan Polres Aceh Tengah kemudian Kembali ke titik awal pertemuan. Masing-masing orator menyampaikan aksi solidaritasnya kepada masa nya, aksi teatrikal, puisi pada masyarakat serta penggalangan dana kemanusiaan melalui KNRP (Komite Nasional Rakyat Palestina).

Rahmat Erik Aulia, salah satu tokoh Ormas berpendapat, “Menurut saya kegiatan ini merupakan, bentuk kepedulian kami sebagai Masyarakat Muslim Indonesia untuk memperjuangkan kemerdekaan rakyat Palestina.


Di mana zionis Israel Telah memborbardir jalur Gaza sejak 07 Oktober 2023, sehingga ini adalah pelanggaran kontitusi negara sesuai dengan UUD 1945 Kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa, dan oleh sebab itu maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan prikemanusiaan dan prikeadilan.”

“Kami meminta kepada pemerintah Indonesia untuk terus memberikan bantuan berupa dana dan doa untuk Rakyat Palestina, kami juga menyampaikan untuk memboikot produk yang pro Israel di mana asupan dana tersebut untuk persenjataan israel yang merenggut nyawa ribuan anak-anak dan wanita di palestina.” Tutup nya.