KUA Dewantara Raih Juara II Lomba Video Kreatif Layanan Pada Apresiasi Kakankemenag Aceh Utara Award

Adsense

 

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

KUA Dewantara Raih Juara II Lomba Video Kreatif Layanan Pada Apresiasi Kakankemenag Aceh Utara Award

1/30/2024


Lhoksukon - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Dewantara berhasil meraih prestasi sebagai Juara Terbaik II Lomba Video Kreatif Dalam Transformasi Digital Layanan KUA.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Utara Drs. H. Maiyusri, M.Ag didampingi oleh Kasi Bimas Islam H. Asnawi, S.Ag., M.Sos dan diterima oleh Kepala KUA Dewantara Saifullah, S.Ag pada acara Apresiasi Kakankemenag Aceh Utara Award 2023 dalam rangka HAB ke 78 Kemenag RI Tahun 2024.

Acara yang dipandu oleh Murhaban, SH., CPS dan Liliana, S.Pd., M.Pd berlangsung dengan meriah dan sukses, dipusatkan di Aula PLHUT Kankemenag Aceh Utara, Selasa (30/01/2024).

"Semoga keberhasilan kali ini menjadi motivasi untuk berkarya lebih baik lagi, meningkatkan etos kerja, meningkatnya pelayanan publik ke masyarakat serta kedisiplinan kerja buat seluruh pegawai khususnya di KUA Kec.Dewantara," kata Kepala KUA Dewantara kepada awak media usai acara ini berlangsung.

Lebih lanjut, Kepala KUA Dewantara yang akrab disapa Bapak Saifullah itu menyampaikan, keberhasilan pada tahun ini berkat kerja sama yang baik antara Kepala KUA kecamatan Dewantara dengan seluruh staf nya, yang turut membantu berpatisipasi akti dalam mengikuti kegiatan lomba ini.

Dikatakannya, begitu juga dengan perannya Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF), Penyuluh PPPK dan penyuluh non PNS yang selalu berkerja sama bahu membahu memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ada di Dewantara.

Begitu juga dengan hubungan lintas sektor kita kerjasama dengan baik, lanjutnya. Sehingga cita-cita KUA Dewantara untuk penyelesaian tanah untuk kantor Dewantara Alhamdulillah tahun ini juga telah selesai surat dan sertifikat berkat kerjasama dengan baik antara Muspika Kecamatan Dewantara, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

"Ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada tokoh masyarakat Dewantara, Pak Mukim Keude Krueng Geukueh, Bapak Geuchik Keude Krueng Geukueh dan Tgk Hermadi Ilyas yang selalu membantu KUA kecamatan Dewantara dalam penyelesaian surat dan sertifikat tanah milik KUA Dewantara," tuturnya.

Untuk diketahui, sedangkan lomba Video Kreatif "Dalam Transformasi Digital Layanan KUA" yang diikuti oleh 27 KUA se-Aceh Utara itu Juara Terbaik I diraih oleh KUA Lhoksukon dan Juara Terbaik III diraih oleh KUA Paya Bakong.

Selain itu, acara Apresiasi Kakankemenag Aceh Utara Award ini juga mengumumkan beragam jenis perlombaan yang mencapai puluhan perlombaan serta penyerahan apresiasi kepada seluruh Guru, siswa-siswi, serta ASN dilingkungan Kemenag Aceh Utara yang berprestasi baik tingkat Provinsi, Nasional bahkan Internasional.

Selain Kakankemenag Aceh Utara, acara tersebut dihadiri oleh Kasubbag TU, para Kasi dan Penyelenggara, Kepala Madrasah, Kepala KUA, Pokjawas, Penghulu, Penyuluh Agama Islam serta pimpinan lembaga dan organisasi dilingkungan Kemenag Aceh Utara. (Murhaban)