GPPM Bireuen Kembali Gelar Donor Darah

Adsense

 

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

GPPM Bireuen Kembali Gelar Donor Darah

2/01/2024



Peunawa.com | Bireuen - Gerakan Pemuda Peduli Masyarakat (GPPM) Kabupaten Bireuen, kamis (1/2/2024) menggelar aksi donor darah di alun alun Kota Bireuen dalam rangka menyambut pemilu damai tahun 2024.

Kegiatan donor darah kali ini di dukung oleh KIP Kabupaten Bireuen, DPD KNPI Kabupaten Bireuen dan KIMIA FARMA.

Ketua Panitia Herizal mengucapkan terimakasih atas doa dan dukungan hingga berjalan sukses acara donor darah yang di adakan di Alun-Alun kota Bireuen.

"Donor darah kali ini berhasil mengumpulkan darah sebanyak 65 Kantong",sebut Herizal.

Ia juga berterima kasih kepada UTD RSUD dr.Fauziah Bireuen atas kerja sama dalam aksi kemanusian dan seluruh pendonor darah baik undangan dan masyarakat  yang hadir. 

Azhari,S.Sy selaku Ketua Umum turut menyampaikan bahwa kegiatan ini salah satu betuk peduli kita semua dalam mebantu keperluan darah di UTD Bireuen.

"Semoga berguna bagi masyarakat yang membutuhkan",ujarnya.

Kepala UTD RSUD dr.Fauziah Bireuen, Wardati SKM  mengatakan, secara umum persediaan darah untuk kebutuhan pasien yang membutuhkan di UTD semakin menipis.

Mengantisipasi kekurangan persediaan darah pihaknya meminta keluarga pasien untuk melakukan donor darah, selain itu tim UTD juga turun ke Puskesmas, kantor camat maupun tempat lainnya yang diundang untuk melakukan donor darah.

Wardati mengharapkan berbagai lembaga, masyarakat maupun individu untuk membantu menambah persediaan darah dengan melakukan donor darah.

“Hampir setiap hari kekurangan persediaan, sehingga kami mengajak siapa saja untuk melakukan donor darah,“ujarnya. [Ril]