2 Warga Aceh Meninggal Di Lapas Nusa Kambangan, PAS Akan Pulangkan ke Aceh

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

2 Warga Aceh Meninggal Di Lapas Nusa Kambangan, PAS Akan Pulangkan ke Aceh

3/08/2021

Peunawa.com l ACEH TIMUR - Dua orang warga Aceh Syarifuddin Bin Ibrahim (45) asal Lhokseumawe (warga Aceh Timur), Zefri  Syarifuddin (29), asal  Gayo Lues dikhabarkan meninggal dunia saat menjalani hukuman penjara di Lapas Karang Anyar Nusa Kambangan, Cilacap, Jawa Tengah pada Minggu 7/3/2021.

Saat ini jenazah keduanya sudah dimasukkan dalam peti, Namun, Tidak bisa di berangkatkan menuju kampung halamannya karena Kementerian Hukum dan HAM tidak mempunyai anggaran pemulangan jenazah warga binaan yang meninggal saat menjalani masa hukuman.

Ketua Umum Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) Akhyar Kamil,SH mendapatkan khabar tersebut setelah dihubungi oleh salah satu tokoh Aceh H.M.Nasir Jamil yang merupakan anggota DPR RI perwakilan Aceh.

Mendengar khabar 2 warga Aceh meninggal dan harus di pulangkan ke Aceh, Akhyar Kamil menghubungi pihak Lapas Cilacap dan Pihak Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) untuk bisa membantu memulangkan jenazah 2 warga tersebut ke Aceh yang tertahan di RS Cilacap.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak pihak terkait dan mengintruksikan Relawan PAS yang ada di Jawa Tengah dan di Tanggerang untuk mengurus segala administrasinya, dan malam ini juga Relawan PAS sudah berangkat ke Cilacap"Ujar Akhyar Kamil melalui pesan singkat.

Ketum PAS juga mengatakan kalau tidak ada halangan dan rintangan, Ke 2 jenazah warga Aceh tersebut akan diberangkatkan dengan pesawat dan Besok akan tiba di Bandara Kualanamu  Medan Sumatera Utara.

"Insya Allah kalau tidak ada halangan, Besok ke 2 Jenazah Warga Aceh tersebut Akan tiba di Bandara Kualanamu medan, serta akan dijemput oleh Relawan PAS Aceh untuk di bawa pulang ke kampung halamannya,Alm.Syarifuddin Bin Ibrahim (45) akan dibawa kerumah duka  diDesa Asalnya Desa cot Asan Kecamatan Nurussalam Aceh Timur dan Alm. Zefri Syarifuddin akan diantarkan ke Blang Keujeuren Gayo Lues," katanya.

Lebih lanjut Akhyar Kamil juga mengharapkan do'a dan dukungan dari seluruh lapisan Masyarakat Aceh.

"Do'a dan Dukungan dari seluruh lapisan Masyarakat Aceh sangat kami harapkan, Insya Allah PAS akan selalu ada untuk masyarakat Aceh,"pungkasnya.