peringati Isra mi'raj 1442 H/2021 M Pemda Bireuen Hadirkan Ustadz Rahmat Baequni,

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

peringati Isra mi'raj 1442 H/2021 M Pemda Bireuen Hadirkan Ustadz Rahmat Baequni,

3/11/2021

Peunawa.com l Bireuen - Memperingati Isra mi'raj Nabi Muhammad SAW tahun 1442 H/2021 M Pemerintah Kabupaten Bireuen menggelar road show & safari dakwah bersama Ustadz Rahmat Baequni, asal Bandung, Jawa Barat, di masjid agung Sulthan Jeumpa di jalan Bireuen-Takengon, Rabu (10 Maret 2021).

"Dalam mengulang kaji sejarah perjalanan Rasulullah SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa hingga berlanjut ke Siratal Muntaha dengan moment paling berharga yaitu menerima Shalat. Dan makna seperti yang sudah disampaikan oleh Ustadz tadi kita bawa serta sesuaikan dengan jati diri Kabupaten Bireuen sebagai 'kota santri'. Mari tunjukkan kita merupakan masyarakat yang islami," tutur Bupati Bireuen DR. H. Muzakkar A Gani, SH, M.Si, menjawab wartawan.

Dikatakannya, sangat diharapkan kepada semua kita masyarakat Bireuen dapat memaknainya dengan berupaya mendirikan salat lima waktu berjamaah, memakmurkan masjid-masjid dan kita saling menjaga dari tindakan-tindakan yang bertentangan dengan ajaran agama Islam. Kemudian meningkatkan ukhuwah islamiyah.
Berikut, Bupati Muzakkar juga mengimbau kepada para orang tua agar mengontrol anak-anak dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan agama serta mewaspadai berbagai hal negatif yang rentan terjadi di era sekarang ini.

Mengenai Hari libur (Besok, Kamis, 11/3/2021) dan ini akan berdampak pada beberapa hari libur ya, karena ada hari kejepit yaitu hari Kamis, Jumat, Sabtu dan Minggu. Pada awalnya hari Jumat merupakan libur bersama namun dengan keluarnya surat terbaru Menpan-RB RI maka libur hari Jumat ditiadakan.

Kemudian, kepada seluruh ASN juga dilarang untuk berpergian meninggalkan daerah masing-masing untuk menyikapi masih banyak intensitas penyebaran Covid-19. Karena itu saya sudah beri perintah kepada seluruh Kepala SKPK untuk hari Jumat itu Kinerja kedinasan berjalan seperti biasa.

"Nanti kita akan monitoring dan evaluasi kembali. Jika kedapatan tidak berdinas atau keluar daerah yang bersifat libur keluarga, akan kita berikan sanksi tegas," terang Bupati Bireuen. (*)