Universitas Almuslim Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Universitas Almuslim Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru

3/04/2021

Peunawa.com l Bireuen - Walaupun masih dalam masa pandemic covid-19 tetapi Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan, mulai membuka pendaftaran mahasiswa baru  yang dimulai sejak tanggal 1 maret 2021 dan ditutup Juli 2021.

Menurut salah seorang panitia pendaftaran mahasiswa baru (SPMB) umuslim Jamaluddin, SE.,MSi, pendaftaran dibuka secara langsung dan juga secara online kita sudah membuka pendaftarannya, ujarnya.

"Walaupun tahun ini karena pandemi Covid19 berbeda dengan tahun sebelumnya, namun kegiatan proses pendaftaran tetap kita buka dengan tetap mengikuti protkes covid," ujar Jamaluddin.

Menurut Rektor umuslim Dr. Marwan, MPd melalui Kabag humas  Zulkifli, Mkom, untuk tahun ini Universitas Almuslim akan menerima 1500 calon mahasiswa, kita sesuaikan kapasitas ruangan yang harus mengikuti aturan protkes covid-19.

Selain itu juga tahun ini proses belajar mengajar Umuslim disamping secara tatap muka juga daring   bergabung dengan sejumlah perguruan tinggi lain se-Indonesia melalui program Permata Sakti,

"Jadi nantinya mahasiswa umuslim akan mengikuti kuliah bersama  dosen dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi lain yang ada di Indonesia," ujar Dr.Marwan, MPd

Nantinya calon mahasiswa baru yang sudah mendaftar  langsung di arahkan mendaftar sebagai penerima beasiswa  KIP kuliah, jelas Dr.Marwan, MPd seperti disampaikan Kabag Humas Umuslim,Zulkifli, M.Kom.

Ia merincikan daftar fakultas dan prodi di Umuslim yang akan menerima mahasiswa baru, enam Fakultas, satu Diploma III dan 25 program Studi dengan rincian Fakultas Pertanian (6 Program studi), Fkip (9 Prodi), Fakultas Teknik (3 Prodi), Fisipol  (3 Prodi),  Fakultas Ekonomi (1 Prodi), Fikom (2 Prodi) dan Diploma III Kebidanan (1 prodi).

Dari enam  Fakultas, satu diploma dengan 25 program studi, rata-rata akreditasi  B (Baik sekali) dan satu prodi  akreditasi A (Unggul) yaitu prodi PGSD, ada  beberapa prodi baru dibuka masih terakreditasi Baik.(Rilis)