Ketua dan Wakil Ketua HMP Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Resmi Terpilih


-->

Peunawa

Iklan Berjalan

Ketua dan Wakil Ketua HMP Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Resmi Terpilih

Senin, 05 April 2021

Peunawa.com l Banda Aceh - Usai terselenggaranya pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Selingkungan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry maka terpilihlah secara resmi Ketua dan Wakil Ketua masing-masing HMP (Minggu, 4/4/21).

Pemilihan dilaksanakan pada hari senin tepat pada tanggal 29 Maret 2021 di Fakultas Adab dan Humaniora. Adapun pemilihan ini diselenggarakan secara online dimana setiap mahasiswa jurusan dapat memilih ketua dan wakil ketua HMP sesuai pilihannya.

Mirza Juhadi selaku ketua KIP mengatakan Pemilihan Ketua HMP Se-Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry dilaksanakan secara PEMIRA (Pemilihan Raya) yang dilakukan secara online, mahasiswa tiap-tiap jurusan memiliki hak suara untuk memilih ketua HMP pilihannya.

"Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua HMP se-Fakultas Adab dan Humaniora sudah selesai dilaksanakan, pemilihannya dilaksanakan secara online. Dari ketiga HMP tersebut sudah terpilih secara resmi Ketua dan Wakil Ketua HMP yang dipilih langsung oleh mahasiswa sesuai prodinya masing-masing.  Alhamdulillah pemilihan berjalan lancar, selamat kepada yang sudah terpilih dan semoga amanah" jelas Mirza

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry, Anwar dalam sambutannya mengatakan bahwa hal ini adalah sebuah proses demokrasi dan juga  merupakan bentuk kebebasan dalam menentukan pilihan. Jadi jika ada berbeda pendapat itu adalah hal yang wajar.

"Tetap jaga silaturrahmi, dan tetap saling merangkul dengan baik. Kepada yang sudah terpilih haruslah bertanggung jawab atas amanah yang sudah diberikan oleh teman-teman dari prodinya masing-masing. Mulailah membangun progres-progres yang baik ke depan" ujarnya.

Adapun hasil pemilihannya, yang terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua dari masing-masing HMP diantaranya: T.M. Haikal Maulana - Ahmad Hamidi (Ketua dan Wakil Ketua HMP Bahasa dan Sastra Arab); Muhammad Fadlun - Tomi Putra Perdana (Ketua dan Wakil Ketua HMP Sejarah Kebudayaan Islam); dan Muhammad Inayat - Muhammad Zikri (Ketua dan Wakil Ketua HMP Ilmu Perpustakaan).(*)