TA Khalid Buka Bimtek Kementan RI Untuk Petani dan Penyuluh Aceh Tamiang

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

TA Khalid Buka Bimtek Kementan RI Untuk Petani dan Penyuluh Aceh Tamiang

4/24/2021

Peunawa.com l Anggota Komisi IV DPR RI Ir H TA Khalid, MM membuka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Kementan RI untuk para petani dan penyuluh pertanian di Kabupaten Aceh Tamiang Provinsi Aceh

Kegiatan yang digelar 24 April 2021 di Hotel Grand Ariya  ini penting dilakukan untuk sinergitas petani dan penyuluh dalam rangka penguatan kapasitas sebagai ujung tombak pangan nasional.

TA Khalid menyebut Penyuluh dan Petani merupakan pahlawan sektor pertanian terlebih masa pandemic ini kontribusi sektor pertanian terhadap perekonomian nasional sangat positif.

"mengingat perlunya edukasi dan bimtek buat petani dan penyuluh di Kabupaten Aceh Tamiang dikarenakan petani dan penyuluh dapat bersinergi dalam mendongkrak pangan nasional, Kaya Meuh Hana Meusampe Kaya Pade Meu Sempurna". Sebut TA Khalid yang juga Anggota Baleg DPR RI.
Acara yang bertajuk Penguatan Kapasitas Petani dan Penyuluh ini hasil kerja sama Komisi IV DPR RI dengan Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian untuk melaksanakan bimbingan teknis bagi penyuluh dan petani di Kabupaten Aceh Tamiang.
 
Selain itu Ketua DPD Gerindra Aceh itu juga mengelar acara santunan anak yatim dan buka puasa bersama dengan DPC, PAC, GMD dan Satria di Jajaran Kabupaten Aceh Tamiang.(Rel)