HIMAGA sukses gelar seminar online


-->

Iklan Utama

HIMAGA sukses gelar seminar online

_Pimred
Senin, 10 Mei 2021

Takengon l Peunawa.com - Pengurus bidang kajian khusus Himpunan Mahasiswa Gayo & Alas lhokseumawe Aceh Utara sukses gelar kegiatan seminar online yang diselenggarakan senin tgl 10 Mei 2021 pada pukul 16.00 sampai dengan selesai.

Pemuda mempunyai peran penting dalam kehidupan mendatang, pemuda adalah garda terdepan pembawa perubahan, Seminar yang diadakan dengan bertemakan "Tantangan pemuda menghadapi Indonesia emas tahun 2045" untuk menjawab tantangan kedepan dan hal apa yang harus disiapkan oleh kita selaku pemuda menghadapi Indonesia emas 2045.Kegiatan itu terbuka untuk umum dan mendapat antusias yang banyak dari pemuda atau pemudi juga mahasiswa dari berbagai kalangan.

"Berkat antusias kawan2 peserta yang berpartisipasi kegiatan Alhamdulillah sukses dan berjalan dengan lancar ". Kata Ruhdi Sahara selaku moderator pada seminar itu, sekaligus Kabid kajian khusus pengurus himaga.

Kajian demi kajian disampaikan oleh pemateri, kemudian sampailah pada titik tanya jawab yang sehingga membuat suasana semakin aktif dalam forum yang diadakan melalui aplikasi google meet itu, 
Berbagai tanggapan ataupun gagasan pendapat disampaikan dalam perbincangan seminar berlangsung, juga timbul beberapa pertanyaan yang khusus dilontarkan baik kepada pemateri maupun peserta sekalian untuk didiskusikan bersama menuju Indonesia emas 2045.

Diketahui Pemateri dalam kegiatan ini yaitu Darwinsyah selaku anggota DPRK Bener Meriah, dan Suyanto selaku Wabendum PB HMI.

"Harapan kita selaku pemuda untuk Indonesia emas kedepanya yakni kita mesti berusaha menyiapkan diri menghadapi tantangan Indonesia di hari 100 tahun kemerdekaannya di tahun 2045 nantinya, Indonesia mesti dibingkai atau di aktori oleh pemuda2 hebat yang bisa membuat Indonesia maju dari Berbagai aspek kedepanya" kata Suyanto salah satu pemateri dalam menyampaikan harapan di akhir penyampaian nya.

Ruhdi juga menyampaikan kepada media bahwasanya untuk menghadapi Indonesia emas kedepanya kita tidak bisa terus-terusan menjadi penonton setia, kita meski ikut berperan dalam membangun Indonesia emas pada masa yang akan datang sebagus mungkin.

Ruhdi kembali menegaskan "Adapun tujuan besar dari seminar yang kita adakan selain juga mendapat berbagai ilmu dari bermacam ide atau gagasan yang dikeluarkan, merupakan ajang silaturahmi antar sesama pemuda atau pemudi yang bergabung meskipun dalam situasi pandemi Covid19 ini, kita harus menjaga dan selalu mengawal hubungan antar sesama dan kemudian harus merawat wawasan atau ide2 yang kita miliki untuk diamalkan menuju Indonesia emas 2045". Tutup ruhdi yang diketahui juga sebagai kader aktif HMI cabang Lhokseumawe Aceh Utara.(Rel)