Kerjasama, PMI Bireuen Serahkan Bantuan Untuk Universitas Almuslim

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Kerjasama, PMI Bireuen Serahkan Bantuan Untuk Universitas Almuslim

6/10/2021

Peunawa.com l Bireuen - Palang Merah Indonesia (PMI) berkolaborasi dengan para mitra menyiapkan bantuan berupa, Kambing 10 ekor, Alat semprot disinfektan 2 in 1 sprayer (1unit), masker bedah 
(1000 unit),Thermo Gun (1 unit), Latex Examination(500 psg),Masker MASK KN 95
(200 unit) dan Wastafel Portabel (1 unit), cairan Disinfektan (20 kotak) Kamis (10/06/21) di Kampus Almuslem Peusangan, 

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Ketua PMI Bireuen, Edi Saputra atau biasa disapa Edi Obama, yang diwakili oleh Sekretaris PMI Bireuen, Juanda, didampingi oleh kepala Markas PMI Bireuen, Zulfikri, yang diterima langsung oleh Rektor Almuslim Peusangan, Dr. Marwan,M.Pd, didampingi oleh  dekan Fakultas Pertanian, Ir. Elfiana SP. Msi. dan juga para staf Universitas. 

Ketua PMI Bireuen, Edi Obama menjelaskan, bantuan ini merupakan, bentuk kepedulian dan dukungannya kepada Kampus dan mahasiswa/i yang sedang menimba ilmu di Fakultas Pertanian untuk bisa melakukan praktek dan cara penggemukan kambing dan sapi, semoga dengan adanya bantuan ini bisa menjadi motivasi bagi adik-adik mahasiswa untuk dapat menerapkan ilmu nya.

" Bantuan ini kami serahkan kepada Kampus agar bisa  membantu mahasiswa/i yang tidak mampu di berbagai wilayah yang sedang belajar disini untuk bisa melakukan praktek dalam masa pandemi ini, " ujar Edi Obama. 

Rektor Almuslim, Dr. Marwan,M.pd dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PMI Bireuen atas bantuan dan kerja samanya dengan Umuslim Peusangan, semoga kerja sama ini dapat terus ditingkatkan lagi untuk masa yang akan datang. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada PMI Bireuen yang telah bekerja sama dan menyerahkan bantuan untuk Kampus Almuslim, mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi Kampus dan adik-adik mahasiswa/i yang sedang menimba ilmu disini, dan kami juga berkomitmen untuk terus melakukan berbagai macam kerja sama dengan PMI Bireuen, terutama dalam kegiatan donor darah " kata Dr. Marwan M,pd. 

Sekretaris PMI Bireuen, Juanda, menjelaskan bahwa salah satu program PMI dalam situasi saat ini adalah mengajak masyarakat dan mitra untuk berkolaborasi, salah satunya dengan Universitas Almuslim. 

"Semoga kerja sama pada hari ini, berupa penyerahan bantuan untuk Umuslim, dari PMI bireuen bisa terus kita tingkatkan lagi kedepan," ucap Juanda. 

Selain penyediaan lokasi kampus, UNIMUS juga menggerakkan relawan dari dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa serta masyarakat yang berdomisili sekitar kampus, yang memiliki hubungan baik dengan kampus dalam program kemanusiaan bersama PMI.

Rektor Almuslim "Kami mendoakan PMI Cabang Bireuen dapat terus berjaya dalam membantu masyarakat, dan juga mari kita perkuat silaturrahim," ujar Rektor menutup arahan dan dilanjutkan penandatanganan MoU disaksikan pejabat turut berhadir.

Kegiatan Kerjasama PMI dan Umuslim

Ketua PMI Cabang Bireuen, Edi Obama juga diwakili Sekretaris Juanda Abdullah, SE dalam sambutan mengatakan, bantuan 10 ekor kambing dan lainnya diberikan ini, sebagai bentuk awal dari kerjasama dan ke depan dapat lebih berkembang lagi.

"Kami juga mengharapkan Universitas Almuslim Peusangan Bireuen, juga dapat terus maju dan berkembang lagi, karena selama ini Umuslim menjadi salah satu Perguruan Tinggi yang telah mendunia," ujar Juanda.

Selanjutnya dari keterangan Kabag Humas dan Kerjasama Umuslim, Zulkifli, M.Kom juga menjelaskan, bantuan diberikan 10 kambing etawa, satu semprot disinfektan 2 in 1 sprayer, 1000 masker bedah, satu Thermo Gun, Latex Examination 500 pasang, 100 masker MASK KN 95.

Data yang diperoleh media adapun kegiatan kerjasama tercantum di isi naskah MoU kerjasama tersebut yaitu, sosialisasi pengetahuan kepalangmerahan secara umum, sosialisasi/pelatihan pertolongan pertama donor darah.

Pelatihan dan penyelenggaraan berbagai kegiatan pengabdian masyarakat, terutama terkait penanganan bencana dan tanggap darurat. Program lainnya yang relevan dengan Visi dan Misi Universitas Almuslim serta Visi dan Misi PMI Bireuen. (*)