Adegan Game Fortnite Hancurkan Ka’bah, Muslim DPRA Nilai Itu Intoleransi Yang Sangat Menghina Umat Islam


-->

Iklan Utama

Adegan Game Fortnite Hancurkan Ka’bah, Muslim DPRA Nilai Itu Intoleransi Yang Sangat Menghina Umat Islam

_Pimred
Rabu, 07 Juli 2021

Peunawa.com
Banda Aceh- Anggota Komisi V DPRA Muslim Syamsuddin ST MAP angkat bicara dan sangat mengutuk soal game fortnite yang di dalamnya terdapat adegan menghancurkan bangunan mirip Ka’bah. Rabu (07/07/2021).

Menurut Muslim dibalik permainan itu terdapat pesan terselubung yang sangat melukai perasaan umat Islam dan sangat intoleransi, pasalnya di dalam game tersebut ada adegan yang mendorong para pemainnya untuk menghancurkan ikon mirip seperti Ka'bah yang merupakan tempat suci bagi umat Islam.

"Saya secara personal maupun kelembagaan sangat mengecam terkait game fortnite tersebut, karena di dalamnya terdapat adegan yang sangat melecehkan umat islam dengan menghancurkan bangunan mirip Ka'bah". Ujar Muslim

Ia mendesak kepada Pemerintah melalui Kemeninfo untuk mengkaji dan memblokir game online Fortnite, sebab dinilai intoleransi dengan menghina umat muslim terlebih Indonesia merupakan negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia.

Menurutnya, hal ini dapat memicu gesekan antar umat beragama. Terlebih jika dimainkan oleh anak-anak, ini sama saja dengan mengajarkan mereka melakukan aksi kekerasan.

"Game fortnite secara langsung bertentangan dengan nilai-nilai luhur yang ada di masyarakat, khususnya keagamaan. Hal ini dapat memicu perilaku tidak menghormati antar umat beragama dan mendorong aksi kekerasan dan intoleransi". Tegas Muslim