Stikes darusalam Lhokseumawe Adakan pelatihan pertolongan pertama pada gawat darurat (PPGD)

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Stikes darusalam Lhokseumawe Adakan pelatihan pertolongan pertama pada gawat darurat (PPGD)

7/02/2021

Peunawa.com l Lhokseumawe - Mnggu 01 juli 2021 mahasiswa stikes darusalam Lhokseumawe mengadakan pelatihan gawat daruratan di pantai ujung bate kota

Rijki  mahasiswa stikes darusalam mengatakan pelatihan ini setiap tahun di adakan oleh kampus yapeda yaitu di semester 6 (genap)untuk meningkatkan keterampilan dan menghindari pertolongan yang dapat memperparah kondisi pasien,

Pelatihan ini juga untuk bekal ketika menjumpai pasien yang sedang membutuhkan pertolongan pertama ujar Rijki. dan zuheri M. Kep juga menambahkan selaku pembimbing atau tim dari PPGD, adapun kegiatan pelatihan itu dilakukan untuk kegiatan mahasiswa dalam menghadapi pasien dalam keadaan luka atau cidera, dan Untuk meningkatkan kompetensi  penanganan Pertolongan Pertama pada Gawat Darurat (PPGD).

Adapun Topik yang dipelajari : pengantar pertolongan pertama, anatomi dan faal dasar, initial assessment, resusitasi jantung paru, perdarahan dan shock, cedera, luka bakar, pemindahan penderita (evakuasi) dan evaluasi.

Dan PPGD ini adalah serangkaian usaha-usaha pertama yang dapat dilakukan pada kondisi gawat darurat dalam rangka menyelamatkan pasien dari kematian. Undang-undang No.23 tahun 1992 tentang kesehatan menyatakan bahwa setiap orang mempunyai hak sama dalam memperoleh derajat pelayanan kesehatan yang optimal tutup zuheri Lhokseumawe 01 juli 2021.(A)