Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Tunggu Hasil Lelang Dari ULP


-->

Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Tunggu Hasil Lelang Dari ULP

Rabu, 04 Agustus 2021

Foto : Fakta dan Realita


Peunawa.com | BIREUEN - Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan  (Disnakkeswan) Kabupaten Bireuen  sedang menunggu hasil pelelangan bantuan keuangan bersifat khusus dari Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) tahun 2021 yang dilakukan pihak ULP.

Mengutip Media Fakta dan Realita, Rabu (04/08/2021), sekitar 210 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak kasus pandemi Covid-19 dan miskin di Kabupaten Bireuen akan menerima dana bantuan Keuangan bersifat khusus untuk pemulihan ekonomi rakyat.

"Bantuan tersebut diberikan per KK senilai Rp.10.000.000 rupiah, khusus bagi peternak ayam petelur dan juga bagi warga peternakan itik sedangkan bagi peternak ayam akan diberikan dalam bentuk kandang, bibit dan pakan serta untuk peternak itik diberikan berupa bebek bibit dan pakan, tentunya semua bantuan diberikan dalam bentuk barang bukan berbentuk uang", jelas Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Bireuen, drh.Liza Rozana didampingi Sekretarisnya drh,Nanda Dewi bersama Nazli,SP.,MSM.

Lebih lanjut drh.Liza Rozana berharap, kegiatan ini bisa selesai terlaksana dibulan november tahun 2021 dan para penerima bantuan tersebut hendaknya bisa terus berkembang.

Terkait adanya permintaan data siapa saja nama-nama para penerima bantuan tersebut, drh Liza Rozana menyebutkan akan diberitahukan bila kegiatan sudah mulai dikerjakan. (Faktadanrealita/red)