Disdikbud Bireuen Gelar Pelatihan Pembelajaran dan Pengajaran Guru Seni Budaya

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Disdikbud Bireuen Gelar Pelatihan Pembelajaran dan Pengajaran Guru Seni Budaya

8/25/2021



Peunawa.com | BIREUEN - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bireuen melaksanakan pelatihan pembelajaran dan pengajaran untuk Guru Seni Budaya Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Bireuen di Wisma Bireuen Jaya, Selasa (24/08/2021).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Bidang Pembinaan Ketenagaan (PKG) Disdikbud Bireuen dalam rangka persiapan kurikulum merdeka belajar demi terwujudnya mutu pendidikan dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Disdikbud Bireuen, Muhammad Al Muttaqin,S.Pd.,M.Pd.

Dalam sambutannya, Muhammad Al Muttaqin berharap dengan adanya pelatihan ini, para guru mampu membentuk kesenian nasional dan daerah, sehingga mereka anak-anak memiliko jati dirinya sebagai anak Bireuen yang memiliki masa deoan yang lebih baik.

"Ajarkan pendidikan seni dan budaya yang sebenarnya kepada mereka, sesuai dengan norma Agama Islam dan Semoga ilmu yang didapati Para Guru dalam pelatihan ini, nantinga dapat diajarkan serta dikembangkan kepada para siswa disekolah masing-masing",ujarnya.

Mengutip Fakta dan Realita, Kabid PKG Disdikbud Bireuen Surya,S.Pd.,M.Pd menyampaikan pelatihan ini berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 24-26 Agustus 2021 di dua lokasi berbeda yaitu Aula Wisma Bireuen Jaya dan Aula Disdikbud Bireuen dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Pelatihan persiapan kurikulum "Merdeka Belajar" untuk guru mata pelajaran kesenian Sekolah Dasar (SD) se Kabupaten Bireuen dihadiri sebanyak 150 orang Guru Mapel Kesenian jenjang SD tersebut",ujar Surya.

Empat Narasumber pada kegiatan tersebut berasal dari Prodi Seni Drama,Tari dan Musik (Sendratasik) Universitas Syiah Kuala (USK).(F&R/Red)