Cetak Gol Ke-111, Cristiano Ronaldo Lewati Torehan Legenda Iran


-->

Iklan Utama

Cetak Gol Ke-111, Cristiano Ronaldo Lewati Torehan Legenda Iran

Kamis, 02 September 2021



Peunawa.com | FARO - Mega Bintang Cristiano Ronaldo menggunakan nomor punggung 7 (CR7) membobol gawang Irlandia pada laga keempat Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Grub A di Estadio Algavre, Kamis (02/09/2021) dini hari WIB.

Keberhasilan CR7 saat memimpin Portugal membobol gawang Irlandia menjadikan golnya ke 111 melewati torehan legenda iran, Ali Dae dengan 109 gol.

Gol yang diciptakan Ronaldo lewat sundulan pada menit 89 dan menit 95 ( tambahan ) membawa Timnas Portugal memuncaki Klasemen Grub A.

"Saya sangat senang, tidak hanya karena bisa memecahkan rekor, tapi juga karena momen spesial yang kami lalui",ujar Ronaldo mengutip Sky Sport.

Ronaldo Mengatakan sangat sulit mencetak dua gol di akhir laga seperti itu, tapi saya harus mengapresiasi usaha tim yang tak kenal menyerah dan saya turut puas untuk para suporter.

Cristiano Ronaldo resmi menjadi topskor sepanjang masa dan pesepak bola pria paling produktif dipentas Internasional.

Bahkan Ronaldo pencetak gol terbanyak dalam sejarah Euro dengan koleksi 14 gol, dia satu satunya pemain yang pernah bermain dan mencetak gol dalam lima penampilan berturut turt di turnamen akbar Eropa tersebut.(Red)