Trainer Tanda Seru Indonesia Isi Materi PKKMB di Akper Muhammadiyah Bireuen

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Trainer Tanda Seru Indonesia Isi Materi PKKMB di Akper Muhammadiyah Bireuen

9/09/2021



Peunawa.com | BIREUEN - Akademi Keperawatan (Akper) Muhammadiyah Bireuen menggelar Acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) dengan menghadirkan Trainer dari Tanda seru Indonesia, Azwan, S.Psi, M.Psi dengan tema "Meningkatkan Motivasi belajar bagi Mahasiswa dalam Belajar" berlangsung di aula Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh, Kota Juang, Bireuen pada Kamis (9/9/2021).

Acara yang di pandu oleh Machfud Azhari diikuti oleh 100 peserta dan dihadiri oleh Pimpinan, Mahasiswa baru dan juga Dosen Kampus tersebut.

Dalam materinya Azwan menyebutkan bahwa penting bagi Mahasiswa Baru untuk di berikan motivasi sekaligus bekal belajar dalam menghadapi dunia belajar kampus yang beda dengan dunia sekolah pada umumnya. 

Trainer senior yang kerap mengisi materi di beberapa acara swasta ini menyampaikan bahwa ada tiga model karakter mahasiswa dalam menerima transfer ilmu diantaranya dengan visual ( Mata ), Telinga dan dengan mempraktekkan ilmu tersebut.

Aceh akan menghadapi Bonus demografi yang mana usia produktif akan lebih banyak dan ini akan menjadi tantangan sendiri bagi Aceh kedepan sehingga perlu bagi mahasiswa untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi Era ini. 

Ditengah Pandemi Covid 19 mahasiswa dituntut untuk lebih kreatif dan berinovasi dalam memberikan sumbangsihnya bagi pengembangan diri dan daerah.(Ril/*)