Di Ikuti 62 Peserta, PJID Nusantara Beri Pembekalan Pra UKW di Langsa

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Di Ikuti 62 Peserta, PJID Nusantara Beri Pembekalan Pra UKW di Langsa

10/17/2021

Foto Bersama Peserta Pra-UKW di Kota Langsa (AtjehUpdate)  


Peunawa.com | Langsa - Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi Nusantara (PJID-Nusantara) menyelenggarakan kegiatan pembekalan pra uji kompetensi wartawan (Pra UKW) di aula Tirta Tirta Hall kota Langsa Aceh selama 2 hari, tanggal 16 hingga 17 Oktober 2021.

Kegiatan tersebut diikuti para jurnalis yang bernaung dibawah Organisasi Profesi Pengurus Dewan Pimpinan Daerah PJID-Nusantara dari seluruh Kabupaten dan Kota di Provinsi Aceh yang dihadiri langsung Dewan Pimpinan Wilayah Provinsi Aceh serta Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PJID-Nusantara.

Seremonial dimaksud dibuka Walikota Langsa Usman Abdullah, SE., diwakili Kadiskominfonya M. Husen, S.Sos, M.M, dan Dandim 0104/Langsa Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, SSo MTr diwakili Kapten Arh Nana Sutiana, dan Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, S.H, SIK,M.H, diwakili Aipda Syah M Hendra.

Dalam pelaksanannya, Ketua panitia pelaksana Suriadi KS, S.H mengatakan menghadirkan sejumlah pemateri kompeten yang terdiri dari Ketua DPP PJID-Nusantara, Ismail Sarlata, yang mengupas Tehnik menulis berita yang terdiri dari unsur pengertian, unsur, nilai, etika dan naskah.

Selanjutnya diisi salah satu jurnalis senior di Aceh, Adnan, S.Sos guna mengupas tentang dasar-dasar Jurnalistik.

Berikutnya, untuk Aspek Hukum dan Tanggung Jawab Pers dikupas oleh Kapolres diwakili Aipda Syah M Hendra.

Hingga kontek Sinergitas Pers dan TNI dibimbing Dandim diwakili Kapten Arhanud Nana Sutiana, dilengkapi dengan Evaluasi melalui penulisan berita mengenai jalannya kegiatan.

Tehnik Reportase (Observasi, Wawancara, Riset data, dipaparkan Ketua Umum DPP PJID-Nusantara 38 UU Pers Sunady KS. SH.
 

Kegiatan yang diikuti 62 peserta diakhiri dengan Penyerahan Sertifikat Secara Simbolis Panita Kepada Peserta dan ditutup Doa. (*)