Rektor Unimal Silaturahmi Dengan Tu Sop


-->

Iklan Utama

Rektor Unimal Silaturahmi Dengan Tu Sop

_Pimred
Jumat, 01 Oktober 2021

Peunawa.com l Rektor Universitas Malikussaleh (Unimal) Lhokseumawe Prof. Dr. Herman Fithra, S. T, MT, IPM, Asean. Eng melakukan Silaturahmi ke Kediaman Ketua PB HUDA Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab atau Tu Sop, Jumat (1/10/2021), kunjungan tersebut dalam rangka mempererat silaturahmi antara Lembaga Dayah dan Kampus Unimal untuk saling bersinergi dan saling berkontribusi disektor pendidikan. Selain itu Rektor Unimal juga bersilaturahmi ke sejumlah ulama Kharismatik Aceh diantaranya Abu Tu Blang Blahdeh, Abu Kuta Krueng dan Waled NU Samalanga.

Rektor Unimal Prof. Dr. Herman Fithra  mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi tinggi nya kepada Tu Sop, menurutnya Tu Sop sosok Ulama Kharismatik yang keilmuannya terus terasah kepada masyarakat dan sosok yang bisa beradaptasi dengan semua kalangan.

Oleh karena itu dirinya dan Tu Sop berdiskusi panjang terkait bagaimana mencari formula baru kaloborasi Ulama Dan Akademisi dalam mendidik generasi Milenial untuk jangka panjang, kedepan pihak Kampus Unimal mewacanakan pengajian rutin bulanan bersama Tu Sop di Kampus setiap Jumat, formatnya akan diatur oleh Tim.

intinya Akademisi masuk ke Dayah dan ulama juga hadir di kampus sesuai Dg spesifikasi masing-masing.
Sebelumnya Pak Rektor dan rombongan juga silaturahmi ke Abu Tu Blang Blahdeh, Abu Kuta Krueng, Waled Nuruzzahri dan terakhir bersama Tgk H. Muhammad Yusuf A. Wahab . Jeunieb, 1 Oktober 2021.

Sementara itu Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab menyebut senergitas dan saling berkontribusi dalam menata pendidikan Aceh merupakan hal yang mendesak, Tu Sop mencontohkan pengajian bulanan yang akan direncanakan tersebut harus mempunyai formula tersendiri jangan disamakan dengan pengajian biasa, menurutnya pengajian tingkat kampus lebih kepada diskusi ilmiah yang dapat memberikan kontribusi Dayah dalam kampus sehingga tidak terkesan acara seremonial saja, tetapi lebih kepada bagaimana nilai-nilai Islam masuk kesemua aspek kehidupan.