Babinsa Dan Warga Gotong Royong Bersama Ratakan Tanah Timbunan


-->

Iklan Utama

Babinsa Dan Warga Gotong Royong Bersama Ratakan Tanah Timbunan

_Pimred
Selasa, 16 November 2021

Peunawa.com l Bireuen -  Selalu ada di tengah masyarakat dan turut terlibat dalam segala kegiatan di wilayah binaanya, dalam meningkatkan keselamatan dan kenyamanan masyarakat anggota Babinsa Posramil Kuta Blang Kodim 0111/Bireuen Serda Huwaisyi melaksanakan kerja bakti bersama warga memperbaiki jalan rusak di Desa Pulo Awee Kecamatan Kuta Blang Kabupaten Bireuen. Selasa (16/11/2021). 

Keberadaan Babinsa di tengah masyarakat di harapkan mampu memberikan contoh dan teladan yang baik di tengah masyarakat, sehingga keberadaanya dapat memberikan motivasi dan semangat gotong royong dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur di wilayahnya. Pelaksanaan perbaikan jalan tersebut dilakukan melalui  timbunan tanah untuk menutup pada setiap titik jalan yang berlubang.

"Dengan adanya perbaikan secara gotong-royong ini diharapkan dapat mempercepat pengerjaanya, sehingga masyarakat yang melintasi jalan ini tidak khawatir jatuh dan aman di lalui. Selain itu, dapat memperlancar para petani yang membawa hasil pertaniannya, karena masyarakat Pulo Awee sebagian besar berprofesi sebagai petani," ungkap Babinsa 

Kondisi jalan yang tidak rata dan berlubang sangat berbahaya bagi warga yang melintas dengan kendaraan, apalagi pada saat malam yang gelap dan minim penerangan. 

Dengan adanya gotong royong ini diharapkan dapat meningkatkan tali silaturahmi serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat yang selama ini.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap Desa Binaan saya, Alhamdulilah, dengan senang hati dan semangat bersama-sama dengan warga gotong royong bahu membahu dalam perbaikan jalan Desa, Kegiatan dilaksanakan secara bergotong royong akan serasa lebih mudah, Gotong royong selain merupakan cerminan budaya masyarakat Indonesia, juga banyak manfaatnya, pekerjaan jadi ringan, cepat dan indah dilihat, sifat gotong royong ini harus terus dilakukan, karena merupakan budaya asli dari bangsa Indonesia.” Ujar Serda Huwaisyi