Dandim 0111/Bireuen Pimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Bencana Alam

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Dandim 0111/Bireuen Pimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Bencana Alam

11/22/2021

Bireuen  – Sebagai bentuk kesiapan apabila terjadi bencana alam, Kodim 0111/Bireuen melaksanakan apel gelar pasukan kesiapsiagaan bencana alam, yang bertempat di lapangan Makodim, Jln Medan - Banda Aceh Desa Blang Beladeh Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen.Senin(22/11/21) 

Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf M. Ali Akbar, S.I.P  sebagai pimpinan apel mengatakan, penyelenggaraan apel siaga penanggulangan bencana alam sebagai bentuk kesiapsiagaan, serta kewaspadaan dalam menghadapi bencana.

“Sebab bencana alam bisa datang kapan saja di masa pandemi Covid-19 ini. Apalagi saat ini kita sedang menghadapi musim penghujan. Sebagai aparat kewilayahan, seluruh anggota Kodim 0111/Bireuen  harus siap apabila hal tersebut terjadi, dengan mempersiapkan personil dan materiil yang ada,“ucapnya.

Dandim 0111/Bireuen  menambahkan, apel kesiapsiagaan bencana alam ini dilakukan sebagai bentuk kesiapsiagaan kita bersama, dalam membantu tugas pemerintah pusat maupun pemerintah daerah untuk mengurangi resiko atau dampak yang di timbulkan oleh bencana, kususnya bagi penduduk seperti kerugian jiwa ( kematian ) dan kerusakan sumber daya alam.

Diakhir amanatnya,Dandim menyampaikan hal-hal yang harus dipedomani bersama saat melaksanakan tugas di lapangan di antaranya, mari kita tingkatkan kewaspadaan dini, deteksi dini dan cegah dini terhadap berbagai permasalaan di lingkungan sekitar kita serta jadiĺah pelopor utama dalam membantu masyarakat, selalu memantau perkembangan Wilayah masing -masin dan tetap berpedoman dengan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas di lapangan, karna pademi COVID – 19 belum berakhir.