Gampong Meunasah Reudeup Peringati Maulid, Belasan Anak Yatim Piatu Terima Santunan

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Gampong Meunasah Reudeup Peringati Maulid, Belasan Anak Yatim Piatu Terima Santunan

11/08/2021


Peunawa.com | BIREUEN - Belasan Anak Yatim Piatu menerima Santunan dari Pemerintah Gampong Meunasah Reudeup Kecamatan Pandrah pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443 H/2021 M, Senin (08/11/2021) pagi.

Kegiatan bertajuk "Momentum Refleksi dan Evaluasi Dalam Rangka Meneladani Perangai Nabi Muhammad SAW" berlangsung di Meunasah Gampong setempat diiringi shalawat, zikir dan juga makan bersama (Kenduri).

Keuchik Gampong Meunasah Reudeup, Rahmat Saputra,S.IP mengatakan Peringatan Maulid Nabi tahun ini merupakan momentum mengenang dan mengingat bagaimana Rasulullah membawa perubahan umat pada peradaban dunia.

"Lahirnya Nabi Muhammad SAW, menjadi rahmat bagi sekalian Alam dan sebagai peningkatan keimanan kita kepada Allah SWT dengan selalu mengerjakan amar makruf nahi munkar, seperti yang telah dibawa risalah kepada Umat manusia,"tutur Keuchik.

Dikatakan alumni Mahasiswa Ilmu Perpustakaan UIN Ar-raniry Banda Aceh ini, peringatan maulid juga sebagai bentuk wujud syukur atas lahirnya panghulu alam ditengah tengah dunia sedang dalam masa krisis moral kala itu.

"Dimomentum maulid Nabi tahun ini, kami juga memberikan santunan kepada 13 anak yatim piatu, semoga bermanfaat untuk anak anak kita,"ujar Keuchik Rahmat.(*)