Jumat Bersih, Babinsa Posramil Jeumpa Lestarikan Budaya Gotong Royong

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Jumat Bersih, Babinsa Posramil Jeumpa Lestarikan Budaya Gotong Royong

11/05/2021

Peunawa.com l Bireuen – Dalam rangka melestarikan budaya warisan leluhur yaitu hidup bergotong royong, Babinsa Desa Cot Grundong Sertu Hotner Siringo Ringo Posramil Jeumpa Kodim 0111/Bireuen  mengajak warga binaan untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan kerja bhakti. Hal ini terlihat dalam kegiatan Jumat Bersih yang digelar di Desa Cot Grundong, Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen, Jumat (05/11/21).

Babinsa nampak bersama-sama dengan masyarakat sekitar pada kegiatan Jumat Bersih kali ini tampak bergotong-royong membersihkan rumput yang sudah panjang dan Sampah yang berserakan  untuk di bakar supaya bersih. 

“Kegiatan di hari Jumat ini, menjadi cerminan bahwa lingkungan yang bersih sangat menentukan pola hidup sehat di lingkungan masing-masing. Sehingga akan menciptakan sikap yang sehat dalam hidup bermasyarakat,” ujar Sertu Hotner Siringo Ringo. 

Menurutnya, tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan tersebut adalah menumbuhkan rasa gotong royong di kalangan warga masyarakat, serta pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga suasana di lingkungan akan terasa nyaman dan bersih

“Hal Ini merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai aparat kewilayahan. Sudah menjadi kewajiban bagi kami untuk memberikan contoh dengan melakukan hal yang postif, terutama dalam hal kebersihan lingkungan yang kita terapkan setiap hari Jumat, karena bagaimanapun juga, apa yang kita lakukan tentu rakyat akan melihat, dan ini bisa menjadi motivasi masyarakat untuk ikut meniru. Selain itu, kegiatan Jumat Bersih juga akan melestarikan gotong royong sebagai salah satu budaya warisan para leluhur kita,” tambah Babinsa..(*)