Kelompok 165 KKN-PPM Universitas Malikussaleh Gelar program Senyum Ceria


-->

Iklan Utama

Kelompok 165 KKN-PPM Universitas Malikussaleh Gelar program Senyum Ceria

_Pimred
Kamis, 04 November 2021

Peunawa.com l Lhokseumawe | Mahasiswa KKN-PPM Kelompok 165 Universitas Malikussaleh menyelenggarakan kegiatan Senyum Ceria di Dayah Baburrahmah Desa Paloh Punti, Kecamatan Muara Satu, kota Lhokseumawe (03/09/2021). 

Kegiatan ini bertujuan untuk Memberikan wawasan tentang pentingnya menjaga perilaku hidup bersih dan sehat bagi masyarakat, Serta mengajak untuk gosok gigi dan cuci tangan bersama dengan baik dan benar, yang diikuti oleh peserta Anak-Anak di Desa Paloh Punti

Salah satu Anggota kelompok Muthmainnah, memberi contoh dengan memperagakan cara menggosok gigi dengan baik dan benar di depan Peserta Anak-anak 

Tahap selanjutnya mereka memberi wawasan bagaimana cara untuk mencuci tangan yang benar, dengan memberikan sabun cair dan dipraktikan bersama. Anak-anak sangat Responsif dan berantusias mengikuti acara tersebut. 

Tak lupa mereka juga mendapat hadiah sikat gigi dan pasta gigi baru, juga hadiah untuk peserta terbaik yang mampu mengikuti langkah-langkah yang telah diajarkan oleh panitia kelompok 165 KKN-PPM.

Ketua Kelompok 165 KKN-PPM Khairul Fatta mengatakan “Tujuan diadakan kegiatan ini supaya kedepannya para generasi emas ini, selalu melakukan dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat mulai dari diri sendiri dengan melakukan sikat gigi dua kali sehari pagi dan malam, serta melakukan cuci tangan sebelum dan sesudah makan”. Kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama.