Lakukan Monitoring Kerja, DPL Kunjungi Mahasiswa KKN PPM K-59 Unimal di Peudada


-->

Iklan Utama

Lakukan Monitoring Kerja, DPL Kunjungi Mahasiswa KKN PPM K-59 Unimal di Peudada

Kamis, 11 November 2021



Peunawa.com | BIREUEN – Dosen pembimbing lapangan KKN-PPM Universitas Malikussaleh, Dr. Murtala,SE.,M.Si melakukan kunjungan monitoring dan evaluasi pelaksanaan kegiatan Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa kelompok 59 Universitas Malikussaleh. 

Kegiatan ini merupakan agenda yang dilakukan oleh DPL dengan tujuan untuk memantau dan mengevaluasi program KKN-PPM yang dilakukan oleh mahasiswa kelompok 59 di Desa Blang Geulumpang, Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen pada Jum'at (05/11/2021).

Dosen pembimbing lapangan, Dr. Murtala, SE., M. Si berharap agar kegiatan KKN ini dapat memberikan manfaat pengabdian kepada masyarakat serta dapat memberikan pengalaman dan kesan tersendiri bagi mahasiswa tentunya dalam pengembangan dan pengimplementasian ilmu pengetahuan.

Beberapa evaluasi yang ditekankan  kepada para mahasiswa di antaranya adalah tentang progres dari kinerja dan catatan harian dari masing-masing anggota kelompok. 

“Saya ingin agar pelaksanaan KKN di lapangan berjalan dengan efektif dan sesuai dengan program yang telah direncanakan sejak awal, dan  juga saya mengingatkan agar para mahasiswa tetap menjaga sikap dan nama baik almamater selama kegiatan KKN berlangsung,” ungkapnya.

Beliau juga mengharapkan agar mahasiswa tetap memperhatikan kesehatan diri selama mengikuti KKN, agar dapat berjalan dengan baik hingga akhir kegiatan. 

Melalui KKN diharapkan setiap mahasiswa dapat menyalurkan ilmu atau pengetahuan yang diterimanya selama berkuliah di kampus agar berguna bagi masyarakat desa. 

Dengan adanya program KKN ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dan kerja sama antara mahasiswa dengan masyarakat desa Blang Geulumpang, sehingga untuk tahun – tahun berikutnya dapat digunakan untuk program serupa oleh mahasiswa – mahsiswa dari Universitas Malikussaleh. [Rnld]