Lakukan Percepatan Vaksinasi Covid-19, Polsek Bungkal Turun Langsung


-->

Iklan Utama

Lakukan Percepatan Vaksinasi Covid-19, Polsek Bungkal Turun Langsung

_Pimred
Selasa, 02 November 2021

Peunawa.com l PONOROGO - Kapolsek Bungkal,  AKP Suroso meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi sinovac dosis 2 bagi masyarakat. Kali ini Kapolsek Bungkal mengunjungi vaksinasi yang bertajuk Gerai Vaksin Merah Putih di Balai Desa Bancar,  Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, Jatim, Senin (1/11/2021).


Vaksinasi ini menyasar 500 warga Kecamatan Bungkal. Skala prioritas vaksinasi ini adalah penduduk dengan usia rentan dan lansia serta umum. "Hari ini, Senin berkah, alhamdulillah bisa terselenggara vaksinasi di Desa Bancar ini. Semoga panjenengan sedoyo (semua) sehat selalu, berkah umur, berkah rezeki kita, berkah ilmu kita, berkah Kecamatan Bungkal, berkah Kabupaten Ponorogo, Provinsi Jawa Timur  dan berkah Indonesia," ujar AKP Suroso saat melakukan peninjauan vaksinasi.


Setelah sampai di Balai Desa Bancar, AKP Suroso langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi sembari menyapa para peserta vaksin, serta memberikan semangat bagi para dokter, tenaga kesehatan dan tenaga administrator yang sedang bertugas membantu kelancaran vaksinasi. "Para tenaga kesehatan, vaksinator, para dokter semuanya terima kasih," katanya. 


Terkait vaksinasi, dia menjelaskan, capaian vaksinasi sebuah daerah akan mempengaruhi hasil asesmen levelnya. Untuk mendapatkan assesmen PPKM level 1 sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmedagri) No. 47 Tahun 2021 maka sebuah wilayah aglomerasi harus memenuhi assessment level dari Kementerian Kesehatan yang didasarkan pada 6 indikator dan juga mencapai target vaksinasi untuk lansia.


Disela-sela kegiatan, Kades Bancar,  Agus Sudarmono menyampaikan terima kasih atas perhatian Kapolsek Bungkal  kepada masyarakat Desa Bancar, khususnya dan Kecamatan Bungkal pada umumnya. "Vaksinasi ini ini adalah bentuk support dan perhatian Polri kepada masyarakat Kecamatan Bungkal," papar Agus Sudarmono. 


Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kapolsek Bungkal AKP Suroso, Waka Polsek Bungkal Ipda Sugeng KR, Dokter Konsultan dr. Awang Trijono, Dokter Puskesmas Bungkal dr. Daka, dr. Tria dan drg. Ike serta Kades Bancar Agus Sudarmono beserta perangkat desa.


Kemudian  Danramil Bungkal diwakili oleh Babinsa Desa Bancar Serda Sugeng, Polmas Desa Bancar Aipda Dhoni Stiawan, Korim (Koordinator Imunisasi) Puskesmas Bungkal Hari Winoto dan Staff. Juga Nakes Puskesmas Bungkal (Petugas Vaksinasi sejumlah 30 orang. Kanit dan Kasi serta Anggota Personil Polsek Bungkal maupun warga masyarakat Wilayah Kecamatan Bungkal Penerima Vaksin Dosis 2. (Muh Nurcholis)