Mahasiswa KKN-PPM Unimal Kelompok 119 Gelar Gebrak Vaksin


-->

Iklan Utama

Mahasiswa KKN-PPM Unimal Kelompok 119 Gelar Gebrak Vaksin

_Pimred
Kamis, 11 November 2021

Peunawq.cm l Bener Meriah - Dalam rangka memperingati hari pahlawan, 30 desa se-kecamatan Timang Gajah mendukung percepatan vaksinasi. Bekerjasama dengan Polres Bener Meriah sekaligus seluruh perangkat desa yang ada. Gebrak Vaksin yang diselenggarakan untuk menarik minat masyarakat agar mau melakukan vaksinasi guna untuk mencegah penularan virus Covid-19. 10-11-2021

 Seluruh masyarakat dari berbagai kalangan baik itu dari lansia hingga pelajar ikut serta dalam melakukan vaksinasi. Setiap warga yang telah di vaksin diberi sertifikat dan kupon. Dalam kegiatan Gebrak Vaksin pun menyediakan puluhan doorprize alat pertanian dan sejumlah sembako yang di undi melalui kupon juga atraksi ular python dan topeng monyet untuk meramaikan suasana vaksinasi.

"Gebrak Vaksin atau percepatan vaksinasi istilahnya untuk menarik minat dari masyarakat untuk mau melaksanakan vaksinasi. Jadi ini merupakan contoh pertama di kecamatan Timang Gajah, nanti setelah ini semoga kecamatan lain menyusul dengan kegiatan yang sama." ujar AKBP Agung Surya Prabowo selaku Kapolres Bener Meriah
 
 Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh yang terdiri dari : Fandy Kurniawan Mudawari dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Ahmad Nur dari Fakultas Teknik, Salpina dari Fakultas Hukum, Putri Br Siagian dari Fakultas Ekonomi dan bisnis, Muhammad Fajar dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Muhammad Fajil dari Fakultas Teknik, Khairani dari Fakultas Hukum, Nila Pindri Saputri dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Amalia Fitrah dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Rina Anggraini dari Fakultas Hukum yang tergabung dalam kelompok 119.

 Pihak penyelenggara kegiatan pun merasa terbantu dengan kehadiran mahasiswa/i KKN yang turut membantu selama kegiatan berlangsung. Dikarenakan ada ratusan warga yang berhadir untuk melakukan vaksinasi.

 Heriyana, S.E., M.Si selaku Dosen Pembimbing Lapangan mengatakan "Terimakasih saya ucapkan terutama kepada pihak Polres Bener Meriah yang telah melibatkan mahasiswa/i KKN dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi".(M)